Andi Rukman Dilantik Jadi Nakhoda Baru DPP HIKMA

hikma

Pelantikan Pengurus Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) VII Periode 2022 - 2027. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Pelantikan Pengurus Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) VII Periode 2022 – 2027,yang dihelat pada 27 – 28 Mei 2022 di Jakarta telah selesai.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Andi Rukman Nurdin Karumpa terpilih menjadi Ketua Umum menggantikan Iqbal Latanro.

Ketua Umum DPP Hikma periode 2021-2026 terpilih, Andi Rukman menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan peserta musyawarah besar (Mubes), amanah dan tanggungjawab yang tidak ringan.

Ia menyatakan, banyak pekerjaan rumah yang ada di hadapan, tantangan akan semakin berat. Ada beberapa program yang akan dijalankan untuk kepengurusan DPP Hikma ke depan.

“HIKMA harus mampu beradaptasi dengan tantangan-tantangan tersebut dengan bekerja keras, bersinergi dan melakukan inovasi,” kata Andi dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (28/5/2022).

Ia membangun komunikasi dengan seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) agar terbangun soliditas, mendorong DPW dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang telah habis masa kepengurusannya menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) atau Musyawarah Cabang (Muscab) atau melaksanakan pelantikan bagi DPW-DPC yang sudah menerima SK dari DPP
Hikma.

“Melakukan pembentukan DPW HIKMA di provinsi yang belum berdiri DPW HIKMA. Pengelolaan manajemen organisasi modern, transparan dan akuntabel berbasis database dan digitalisasi,” tutur Andi.

Pihaknya akan mendorong kegiatan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bagi generasi muda Mahasiswa Massenrempulu (Maspul), sebagai langkah mempersiapkan kader-kader pemimpin bangsa.

Selain itu, akan melakukan optimalisasi peran dan aksi sosial DPP HIKMA sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab kemanusiaan, khususnya bagi kampung halaman dan masyarakat Maspul.

“Menjadikan spirit Tolong Menolong, Bantu Membantu, dan Nasehat (Tobana), akomodatif serta independen sebagai spirit dan landasan visi kepengurusan,” imbuhnya.

Pelantikan tersebut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta perwakilan diikuti 26 DPW Provinsi se-Indonesia, tiga perwakilan luar negeri yakni; Belanda, Prancis dan Malaysia serta tiga pilar DPP HIKMA. (ibs)

Exit mobile version