Bela Kepentingan Umat Islam, Dudung Dapat Banyak Dukungan

Dudung Abdurachman

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mendapat dukungan karena dikenal dekat dengan ulama dan membela kepentingan umat Islam.

Salah satu dukungan tersebut datang dari Penjabat (Pj) Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Romadhon Jasn dan pencinta Habib Rizieq Shihab, Harda Belly.

“Makanya sikap beliau itu patut kita apresiasi dan kita dukung secara bersama-sama,” ujar Harda dalam keterangannya, Jakarta, Senin (30/5/2022).

Hal tersebut dapat dilihat dari sikapnya selama ini. Aksi nyatanya membangun Masjid Syarif Abdurrachman di kompleks Makam Sunan Gunung Jati, Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

“Tidak hanya itu, beliau juga waktu Puasa Ramadhan beberapa waktu lalu juga menggelar MTQ Nasional,” ujaf Harda.

Bahkan, Kasad Dudung pernah berkunjung ke Pondok Pesantren Anwarut Taufiq Malang dan ke Yayasan Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah, Pasuruan.

Sementara menurut, Pj Ketua Umum PB HMI Romadhon Jasn, kedekatan dan pembelaan Jenderal Dudung kepada Umat Islam tersebut merupakan sebuah keniscayaan.

Romadhan melihat sosok Jenderal Dudung sejauh ini telah memberikan pembelaan proporsional terhadap ulama dan kepentingan umat Islam terkait kepentingan nasional.

“Sosok Jenderal Didung tidak perlu lagi diragukan perihal kesetiaannya dalam menjaga bangsa dan negara, juga terhadap NKRI, Pancasila, dan UUD 1945,” nilai Romadhan.(dan)

Exit mobile version