Menpar Berikan Dukungan Spirit ke Gubernur Jabar

sandiaga

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Hilangnya Emmeril Khan Mumtadz alias Eril, anak Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, di Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) siang waktu setempat mendapat simpati dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam setiap kesempatan solat, Sandiaga mengaku memanjatkan kepada sang pencipta untuk melindungi anak sahabatnya tersebut.

“Saya sangat sedih mendengar kabar itu (hilangnya Eril. RED). Saya selalu berdoa agar dapat kabar baik, bahwa anak dari sahabat saya (Ridwan Kamil) ditemukan dalam keadaan hidup,” harap Sandiaga Uno, seraya menyampaikan dukungan doa, dan semangat kepada Gubernur Jabar, pada Weekly Press Breafing, Senin (30/5/2022).

Dia juga menyampaikan musibah tersebut menjadi pelajaran yang sangat berarti untuk sektor wisata di dalam negeri. Pasalnya Swis yang sudah memiliki standar kepatuhan pengelolaan wisata masih tetap ada juga yang kecolongan.

Bahkan sampai empat hari dari waktu dikabarkan hilang, belum ada kabar posisi Eril dimana. Akan tetapi Sandiaga Uno terus berharap dapat kabar baik.

“Sebagai orang tua, saya bisa memahami betul bagaimana sedihnya. Karena kita sama-sama orang tua. Dalam setiap solat, selalu saya sampaikan agar langit membukakan keselamatan untuk ananda Eril,” doanya.

Hal ini pun dia sampaikan dan dihimbau kepada seluruh pengelola pariwisata dalam negeri untuk terus meningkatkan standar keselamatan. Karena hal itu menjadi sangat krusial bagi wisatawan.

“Para pengelola (pariwisata) harus patuh, dan terus meningkatkan standar keselamatan. Karena itu mutlak diutamakan,” pungkasnya. (ney)

Exit mobile version