Senin, 25 September 2023
No Result
View All Result
www.indopos.co.id
  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
www.indopos.co.id
  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
No Result
View All Result
www.indopos.co.id
No Result
View All Result
Home Nasional

Kemensos Sabet Penghargaan Pelayanan Publik dari ORI

Redaktur Juni Armanto
Jumat, 3 Juni 2022 - 23:54
di kanal Nasional
kemensos

Inspektur Jenderal (Irjen) Kemensos Dadang Iskandar mewakili Menteri Sosial Tri Rismaharini menerima pengharagaan dari Ombudsman. Foto: Kemensos

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOS.CO.ID – Kementerian Sosial (Kemensos) mendapat penghargaan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI (ORI), dengan predikat kepatuhan tinggi dengan nilai capaian hasil 81,05. Penghargaan tersebut tidak lepas dari arahan Menteri Sosial Tri Rismaharini, agar seluruh jajaran Kemensos berkomitmen dan bekerja keras melakukan reformasi bidang layanan publik.

“Dalam Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2021, dari lima produk layanan administrasi, Kemensos memperoleh nilai 81,05 dan masuk dalam Zona Hijau dengan Predikat Kepatuhan Tinggi,” kata Mensos Risma dalam keterangannya, Jumat (3/6/2022).

BacaJuga

Calon Direktur Penuntutan KPK Mengerucut Jadi 3 Orang

Hindari KTP Ganda, DPRD DKI Tegaskan Tarik Semua e-KTP Warga

Instansi yang memperoleh predikat kepatuhan tinggi mempunyai relasi, yang signifikan antara kepatuhan terhadap standar ketentuan administratif pada unit layanan publik.

Pemerintah dengan upaya pemenuhan komponen standar pelayanan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 25/2009 tentang Pelayanan Publik.

Selain itu, untuk mengetahui efektivitas dan uji kualitas penyelenggara pelayanan publik. “Dalam pelayanan publik ini tidak terjadi maladministrasi sehingga dalam pelaksanaannya dinilai akuntabel,” ucapnya.

Survei Kepatuhan dilakukan dengan tujuan untuk mendorong pemenuhan terhadap, standar pelayanan publik dalam rangka mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik.

Penghargaan tersebut memiliki makna tersendiri untuk Kemensos. Namun, pertama kalinya Kemensos mendapatkan, penghargaan pelayanan publik dengan predikat kepatuhan tinggi.

“Khusus penghargaan terkait kepatuhan standar pelayanan publik, baru kali ini kami mendapatkan dengan predikat kepatuhan tinggi,” tutur Risma.

Risma secara konsisten terus memantau tingkat kepatuhan dalam implementasi amanat UU Nomor 25/2009 tentang Pelayanan Publik khususnya dalam menyusun, menetapkan dan menerapkan standar pelayanan publik. (dan)

Tags: BansoskemensosOmbudsmanPenghargaanTri Rismaharini
ShareTweetSendShareSend

MIXADVERT JASAPRO

Related Posts

hr
Ekonomi

Transformasi SDM, Tugu Insurance Sabet Penghargaan di HR Excellence Awards 2023

Sabtu, 23 September 2023 - 21:12
sinarmas
Ekonomi

Sinar Mas Land Sabet Berbagai Penghargaan di PropertyGuru Indonesia Property Award

Minggu, 17 September 2023 - 19:29
KemenKopUKM Raih Penghargaan Pelayanan Informasi Publik Ramah Disabilitas dari KIP
Nasional

KemenKopUKM Raih Penghargaan Pelayanan Informasi Publik Ramah Disabilitas dari KIP

Jumat, 15 September 2023 - 11:25
Dompet Dhuafa Menerima Penghargaan dari Kemenkumham RI Atas Program Bina Santri Lapas
Nasional

Dompet Dhuafa Menerima Penghargaan dari Kemenkumham RI Atas Program Bina Santri Lapas

Rabu, 13 September 2023 - 21:50
bantenip
Nusantara

Pemprov Banten Raih Penghargaan 5 Besar Peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda

Jumat, 8 September 2023 - 18:42
TOP-GRC
Ekonomi

Jasa Marga Raih 2 Penghargaan TOP GRC Awards 2023: #5 Stars Perusahaan dan The Most Committed GRC Leader 2023

Kamis, 7 September 2023 - 12:05
Load More

Populer hari ini

capresip

Pengamat : Ganjar dan Prabowo Tak Mungkin Jadi Satu Poros

Minggu, 24 September 2023 - 15:35
Civitas-Ganjar

Civitas Ganjar Ajak Anak Muda Medan Jaga Perdamaian Menjelang Pemilu 2024

Minggu, 24 September 2023 - 17:35
Diskusi-Bacapres-Ganjar

Ganjar Komitmen Perhatikan Kesejahteraan Guru Ngaji seperti di Jateng

Minggu, 24 September 2023 - 16:55
amin

Disambut Jutaan Massa, Anies Yakin Pasangan AMIN dan Partai Koalisi Perubahan Menang Pemilu di Sulsel

Minggu, 24 September 2023 - 10:46
Ganjar-3

Ganjar Berhasil Bangun Ekonomi di Jateng, Omset UMKM Capai Rp68 Triliun, Pekerja 1,32 Juta Jiwa

Minggu, 24 September 2023 - 22:50

E-Paper

Koran Indoposco Edisi 22 September 2023 - Screenshot 2023 09 21 at 11.55.04 PM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 22 September 2023

Redaktur gimbal
Jumat, 22 September 2023 - 00:12
Koran Indoposco Edisi 19 September 2023 - Screenshot 2023 09 19 at 12.58.22 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 19 September 2023

Redaktur gimbal
Selasa, 19 September 2023 - 01:21
Koran Indoposco Edisi 15 September 2023 - Screenshot 2023 09 15 at 12.06.36 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 15 September 2023

Redaktur gimbal
Jumat, 15 September 2023 - 00:17
www.indopos.co.id | indoposco.id

Copyright © 2023.

www.indopos.co.id | indoposco.id

  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan

Follow Us

No Result
View All Result
  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index

Copyright © 2023.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist