Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Donor Darah Serentak Digelar di 34 Polda

Donor Darah

INDOPOS.CO.ID – Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, yang salah satunya dalam bentuk kegiatan Donor Darah di Jakarta pada, Selasa (7/6/2022).

Kegiatan tersebut juga bertepatan dengan Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada bulan Juni, kegiatan dilaksanakan di Mabes Polri. Serentak di 34 Polda Jajaran seluruh Indonesia.

“Wilayah Mabes Polri sendiri, kegiatan berada di 4 titik, yaitu di Wisma Bhayangkari, RS Brimob Kelapa Dua, RS Lemdiklat Polri, serta Mako Brimob Cikeas,” kata Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Brigjen Pol dr Asep Hendradiana dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Polri turut bekerjasama dengan PMI Pusat dan wilayah, karena kegiatan donor darah dilaksanakan serentak di 34 Polda Jajaran, peserta kegiatan donor darah tersebut, diikuti setiap Anggota Polri, ASN Polri serta masyarakat umum.

Kegiatan Bhakti Kesehatan Polri tahun ini mengusung tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.”

“Tema tersebut diusung sesuai dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-76, di mana ingin membantu masyarakat Indonesia untuk tumbuh dan berkembang,” ujar Asep.

Dalam pelaksanaan Bhakti kesehatan Donor darah, menurut SURAT Telegram Kapolri Nomor : ST/1020/ V/KES.4/2022 TANGGAL 27 MEI 2022, bahwa diharapkan target pendonor di lingkungan Mabes Polri sebanyak minimal 1000 Pendonor.

Sedangkan dikewilayahan target pendonor minimal 500 orang. Dengan begitu dapat menunjukkan bahwa polri juga semakin humanis, karena ikut peduli dan membantu terutama dibidang kesehatan untuk masyarakat luas.(dan)

Exit mobile version