Batik Kampung Cibuluh Harus Dikenal di Luar Negeri, Ini Pesan Wapres

Batik Kampung Cibuluh

Wapres berkunjung ke Kampung Cibuluh, Bogor Foto: Nasuha/ INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Kami Bersyukur bisa berkunjung ke kampung Cibuluh, Bogor. Kami berikan penghargaan dan apresiasi kepada pengrajin yang bisa mengembangkan batik dan memanfaatkan kearifan lokal serta ramah lingkungan.

Pernyataan tersebut diungkapkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin setianya di Kampung Batik Cibuluh, Bogor, Rabu (8/6/2022).

Ia memberikan penghargaan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang telah peduli memberikan pembinaan kepada para pengrajin batik di kampung Cibuluh. Ia berharap Baznas memperluas bantuannya, supaya tidak hanya batik, tetapi juga destinasi wisata dan industri.

“Para pengrajin batik terus kembangkan usaha dan tumbuhkan kreasi dan inovasi Supaya melahirkan produk batik unik cirikhas kampung Cibuluh,” kata Wapres.

“Tidak hanya melahirkan produk batik, Kampung Cibuluh juga harus menghasilka produk bernilai tambah. Misalnya fashion yang digemari masyarakat,” imbuhnya.

Wapres berharap batik kampung Cibuluh bukan cuma laku di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri. Sehingga kampung Cibuluh lebih dikenal masyarakat, sehingga menjadi tempat kunjungan bagi wisatawan dari mancanegara.

“Batik Cibuluh harus bisa diekspor, dengan kreasi dan inovasi. Sehingga nanti banyak dikunjungi wisatawan dari luar negeri,” ujar Wapres.(nas)

Exit mobile version