Pertani HKTI Siap Laksanakan Gerakan Segelas Beras untuk Disabilitas yang Dicanangkan Moeldoko

pertani

Ilustrasi - Salah satu kegiatan sosial Pertani HKTI. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Jenderal TNI (Purn) Moeldoko telah mencanangkan Gerakan Segelas Beras untuk Disabilitas saat Hari Ulang Tahun HKTI pada 27 April 2022 lalu.

Moeldoko berharap, program yang bermanfaat untuk masyarakat khususnya bagi yang sangat membutuhkan bantuan, salah satunya masyarakat penyandang disabilitas ini akan terelisasi maksimal jika semua unsur di tubuh HKTI turut serta melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya harap ini menjadi gerakan nasional dan di setiap daerah HKTI bisa bekerjasama dengan semua pihak yang dapat membantu mewujudkan gerakan ini dengan program yang terukur dan transparan serta tepat sasaran,” kata Moeldoko, yang kini masih menjabat sebagai Kepala Staff Kepresiden ini.

Demi kelancaran program itu, salah satu sayap organisasi HKTI, yakni Perempuan Tani HKTI (Pertani HKTI) siap menjalankan kegiatan yang mulia tersebut dengan melibatkan seluruh jaringan Pertani HKTI se-Indonesia.

“Pertani HKTI siap melaksanakan program yang dicanangkan pak Moeldoko. Gerakan pertama kita terhadap orang keterbatasan pisik tersebut ditandai suksesnya pemberian bantuan sembako kepada disabilitas di Desa Leboto, Gorontalo Utara yang dilakukan oleh perwakilan kami pada Sabtu, tanggal 11 Juni 2022, kemarin,” kata Ketua Umum Pertani HKTI Dian Novita Susanto dalam keterangan tertulis, Selasa (14/6/2022).

Dian menjelaskan, program Gernas Segelas Beras Disabilitas pada bulan Juni 2022 ini, selain di Gorontalo, juga akan disalurkan oleh DPD Pertani HKTI Kepulauan Riau, dan Jawa Tengah.

“Bulan Juni ada tiga DPD Pertani HKTI yang membantu menyalurkan bantuan untuk kaum disabilitas, yaitu, Gorontalo, Kepri dan Jawa Tengah,” ujar Dian mantap.

Dian yang Alumni Universitas Pendidikan Nasional (UNAS) ini memastikan, program Gernas Segelas Beras Disabilitas selama tahun 2022 ini tidak akan terhenti, karena hal tersebut guna menunjang program pemerintah dalam pemenuhan pangan nasional maupun di daerah.

“Dalam situasi seperti ini kita tidak akan tinggal diam untuk membantu saudara-saudara kita yang lemah dan membutuhkan bantuan seperti para disabilitas. Ini juga merupakan sebagai wujud kepedulian Pertani HKTI kepada masyarakat,” ungkap Dian yang merupakan Master Ekonomi Politik ini.

Selanjutnya, pemberian bantuan itu kata Dian akan terus berlangsung, yang sedang melakukan persiapan diantaranya, provinsi Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Sulawesi Utara, Jawa Barat. (ibs)

Exit mobile version