Memotivasi Instansi Pemerintah Lakukan Pelayanan Baik Kepada Masyarakat

instansi

Sesmen PANRB Rini Widyantini (Kanan). (Nasuha/INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Penganugerahan Piala Anggakara Birawa Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) bisa menjadi motivasi bagi seluruh instasi pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pernyataan tersebut diungkapkan Sekretaris Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Sesmen PANRB) Rini Widyantini di Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Ia menyebut, kompetisi diikuti 749 peserta dan terpilih 51 peserta terbaik. Tujuannya, agar pemerintah pusat dan pemerintah daerah bisa mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Dengan adanya kompetisi ini bisa menjadi semangat untuk melakukan perbaikan di unit-unit pelayanan publik,” katanya.

“Karena, tujuan utamanya adalah bagaimana pemerintah bisa mendekatkan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk perbaikan masyarakat bisa memberikan masukan dan kritik terkait pelayanan kepada pemerintah. “Perbaikan, tentu kami menerima masukkan dan kritik dari masyarakat,” ucapnya.

Perlu diketahui, Penganugerahan Piala Anggakara Birawa Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) diberikan kepada 17 Instansi Pemerintah (IP) terbaik dalam pengelolaan pengaduan pelayanan publik, yang terdiri dari 2 pemenang Kategori Instansi Pemerintah Outstanding Achievement.

Lalu 5 pemenang Kategori IP Aspek Pengelolaan dan Perubahan Terbaik, 5 pemenang Kategori IP Aspek Keberlanjutan, Konektivitas dan Dampak Terbaik serta 5 pemenang Kategori Unit Pengelola Pelayanan Publik (UPP). (nas)

Exit mobile version