Kapolri Rotasi 120 Pamen dan Pati

kapolri

Anggota Polri. Foto: Polri for Indopos

INDOPOS.CO.ID – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo merotasi jabatan di tubuh Polri. Dari posisi Sespim Lemdiklat Polri hingga Kapolres Tasikmalaya, Jawa Barat diganti.

Mutasi dan promosi tersebut tertuang dalam Surat Telegram per tanggal Senin 20 Juni yang di tanda tangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada.

Tujuh surat telegram tersebut merotasi dan mutasi 120 perwira menengah dan perwira tinggi Polri. Di antaranya Kapolda Papua Barat, Gorontalo dan Lampung.

Rotasi dan mutasi jabatan itu dituangkan dalam lima surat telegram yakni, NOMOR: ST/1213/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1214/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1215/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1216/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1217/VI/KEP./2022.

Dalam surat telegram tersebut, Kapolda Papua Barat saat ini Irjen Tornagogo Sihombing akan menduduki posisi Wairwasum Polri. Sementara, jabatan Kapolda Papua Barat akan ditempati oleh Irjen Daniel Tahi Silitonga.

Sementara, Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus akan menempati posisi Kapolda Lampung. Sedangkan, Kapolda Lampung saat ini Irjen Hendro Sugiatno akan ditempatkan ke luar struktur di Kemenhub.

Selanjutnya, posisi Kapolda Gorontalo akan diisi oleh Irjen Helmi Santika yang saat ini menjabat sebagai salah satu Korsahli Kapolri.

“Ada tujuh surat telegram mutasi, cukup banyak termasuk telegram dalam rangka pensiun pati bintang dua, pati bintang satu, dan para perwira menengah yang pensiun, kombes-kombes pun dimasukkan dalam telegram mutasi pada hari ini,” isi surat telegram Kapolri yang diterima INDOPOS.CO.ID, Selasa (21/6/2022).

Dalam surat telegram mutasi tersebut, Polri juga menempatkan perwira menengah dari kalangan polwan untuk menempati jabatan Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri.

Posisi Kabagpenum saat ini Kombes Pol Gatot Repli Handoko mendapat promosi menjadi perwira tinggi jenderal bintang satu (brigjen pol), menjabat sebagai Kepala Biro Multimedia (Mulmet) Divisi Humas Polri. Posisi Gatot digantikan oleh Kombes Pol Nurul Azizah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Prodi S3 Ditprog Pascasarjana STIK Lemdiklat Polri.
(nas)

Exit mobile version