Ketua PBNU Doakan KSAD Dudung Jalankan Amanah Pimpin TNI

ksad dudung

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. (Puspen TNI)

INDOPOS.CO.ID – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman disebut-sebut sebagai Jenderal Sudirman masa kini karena memegang teguh nilai-nilai luhur Indonesia dan jati diri prajurit TNI.

Jenderal bintang empat itu juga dianggap paham perkembangan situasi dan zaman kekinian, yang disebut Metavers, Cyber War, Generasi Z, Revolusi Industri 5.0.

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Fahrur Rozi mengatakan, Jenderal Dudung akan menjadi kebanggaan bagi santri dan pesantren jika diberi amanah menjadi Panglima TNI.

“Kita bersyukur, dia orang baik, orang pesantren. Secara pribadi kita sebagai orang pesantren kita bangga dengan pak Dudung,” ujar Gus Fahrur disapanya saat dihubungi, Selasa (28/6/2022).

Menurutnya, Jenderal Dudung kerap menampilkan wajah santri. Hal itu dapat dilihat dari aktifitas Jenderal Dudung yang kerap berkunjung ke pesantren menemui santri dan kiyai.

Tampilan santri yang melekat pada diri Jenderal Dudung itu, tentunya menjadi kebanggaan kaum sarungan. “Dia santri berkarir dengan baik di militer. Kita sangat mendukung, kita senang beliau orang pesantren,” ucap Gus Fahrur.

Tidak hanya kepada prajurit TNI, Jenderal Dudung juga kerap menemui dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat. “Secara pribadi saya senang sekali. Dia ramah, dia datang ke pesaantren-pesantren. Dia menyantuni orang-orang muallaf juga di luar pulau,” jelas Gus Fahrur. (dan)

Exit mobile version