BMKG: Wilayah Ini Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Hingga Tiga Hari ke Depan

hujan

Ilustrasi - Kawasan ibu kota saat diguyur hujan. Foto: Dokumen indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini bencana hidrometeorologi. Dari catatan BMKG, hingga tiga hari ke depan (4-6 Juli) diperkirakan sejumlah wilayah di Indonesia diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Wilayah yang berpotensi diguyur hujan lebat disertai kilat/ petir dan angin kencang pada Selasa (5/7/2022) di antaranya: Aceh, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Timur.

Lalu, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.

“Potensi hujan lebat disertai kilat/ petir dan angin kencang pada Rabu (6/7/2022) meliputi wilayah Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara,” kata BMKG di laman resminya, Senin (4/7/2022).

“Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua,” imbuh BMKG. (nas)

Exit mobile version