Tak Jago Pencak Silat, Debby Kurniawan Jadi Juru Penyelamat IPSI Lamongan

silat

Debby Kurniawan tengah berdiskusi di kantor indopos.co.id Foto: dok indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Didapuk menjadi ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lamongan mendorong Debby Kurniawan untuk terus menciptakan bibit atlet dari daerah ke tingkat nasional.

Perjalanan legislator Fraksi Demokrat ini menjadi orang nomor satu di IPSI Lamongan bak kejatuhan durian. Kendati, telah menolaknya tiga kali, Anggota Komisi X DPR RI ini dipercaya memegang tongkat komando di IPSI Lamongan.

“Saya sudah menolaknya 3 kali. Waktu itu pemilihan calon ketua IPSI Lamongan,” ujar Debby Kurniawan saat menyambangi kantor INDOPOS.CO.ID, Rabu (6/7/2022).

Pria yang hampir sepuluh tahun menjabat Direktur Utama PT Persela (Persatuan Sepakbola Lamongan) Jaya ini mengatakan, saat pemilihan calon ketua ada dua kubu yang memperebutkan jabatan itu. Perselisihan pun tak bisa dihindari.

“Karena didesak terus, akhirnya saya bersedia. Padahal saya tidak ahli pencak silat,” ungkap Debby sembari tertawa.

“Karena pemilihan mengalami deadlock, sehingga kedua kelompok mendatangi saya dan meminta menjadi ketua IPSI,” imbuhnya.

Karena tujuannya untuk menyelamatkan IPSI Lamongan, pria yang memiliki hobi olahraga tenis lapangan ini pun bersedia menerima tawaran tersebut. Ia pun melakukan pertemuan dengan kedua kelompok tersebut, untuk memastikan pemilihan IPSI Lamongan.

“Saya akhirnya bersedia menerima tawaran itu, setelah 3 kali saya tolak. Saya pun memastikan dengan bertemu dengan semuanya terkait pemilihan IPSI Lamongan,” ujarnya.

“Kalau waktu itu diambil calon dari kelompok satu, maka kelompok lainnya akan itu. Dan ini akan rentan memicu perselisihan,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version