Empat Pati TNI AD Serah Terima Jabatan. Siapa Saja?

tni

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat memberikan ucapan selamat kepada perwira tinggi (pati) TNI AD dalam acara serah terima jabatan di Aula AH Nasution Mabesad, Jakarta, Jumat (15/7/2022). Foto : Dispenad for Indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Empat perwira tinggi (pati) TNI AD melakukan serah terima jabatan di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Jumat (15/7/2022). Kegiatan itu dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Keempat pati tersebut antara lain Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) dari Letjen TNI Rudianto kepada Mayjen TNI Richard TH Tampubolon, Pangdam XVI/Pattimura dari Mayjen TNI Richard TH Tampubolon kepada Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, Pangdam VI/Mulawarman dari Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso kepada Mayjen TNI Tri Budi Utamo, dan Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) dari Brigjen TNI Terry Tresna Purnama kepada Kolonel Infanteri Jajat Sudrajat.

Kepada empat pati TNI AD, KSAD menyampaikan bahwa sebagai pemimpin, mereka harus mempunyai rasa memiliki. Rasa memiliki itu akan muncul apabila seorang pemimpin memiliki rasa persaudaraan, kebersamaan, dan rasa saling mengerti penderitaan terhadap bawahan di manapun mereka bertugas dan berada.

“Kita harus merasakan itu. Kita juga sebagai pimpinan pernah merasakan itu. Nah, rasa ini setiap saat harus dirasakan, sehingga akan muncul rasa memiliki antara pimpinan dengan bawahan di mana pun berada dan bertugas,” ujarnya dalam sambutan sesuai rilis yang diterima dari Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad).

Dudung juga mengucapkan selamat kepada para pejabat baru di lingkungan TNI AD itu. Jabatan-jabatan itu merupakan suatu kehormatan, sehingga para pengembannya tidak boleh merasa ragu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan.

Kemudian kepada pejabat lama, Dudung selaku pimpinan tertinggi TNI AD juga mengucapkan terima kasih atas tugas dan tanggung jawab mereka yang telah dilaksanakan dengan baik. Ia lalu berpesan agar pejabat lama tersebut tetap menjaga nama baik TNI AD.

Acara serah terima jabatan ini juga dihadiri pula Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) KSAD, Pangkostrad, Dankodiklatad, Danpuspomad, Danpusterad, Danpussenif Kodiklatad, Kepala RSPAD, para asisten KSAD, serta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana. (aro)

Exit mobile version