Quick Response Diharap Mampu Jawab Segala Informasi Pertanahan

Kementerian ATR/BPN

Wamen ATR/Waka BPN, Raja Juli Antoni (bawah/tiga dari kiri) mengunjungi Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Kamis (21/7/2022). Foto: Kementerian ATR/BPN untuk indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN), Raja Juli Antoni mengunjungi Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Kamis (21/7/2022).

Ia didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Sudarman Harjasaputra beserta jajaran meninjau pelayanan pertanahan yang sedang berlangsung.

Pada kesempatan ini, Raja Juli Antoni mengapresiasi pola layanan yang berjalan dengan baik dan modern. Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan komitmen Kementerian ATR/BPN untuk mempermudah masyarakat dalam setiap urusan pertanahan.

Ia berharap, jajaran Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur menjadi sumber daya manusia (SDM) yang unggul dalam memberikan pelayanan pertanahan. Sesuai dengan amanah Presiden Joko Widodo, program utama Kementerian ATR/BPN antara lain percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), penyelesaian sengketa dan konflik agraria, dan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara hanya akan terlaksana oleh SDM yang tepat.

Wamen ATR/Waka BPN juga mendorong percepatan transformasi digital pelayanan pertanahan. Salah satu pelayanan digital yang berlangsung di Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur, yakni Jaktim Quick Response diharap mampu menjawab segala informasi pertanahan yang dibutuhkan masyarakat. (srv)

Exit mobile version