Perdana, Dirkamtib Ditjenpas Kemenkumham RI Sambangi Lapas Mataram

dir

Dirkamtib Ditjenpas Kemenkumham RI, Abdul Aris didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan serta sejumlah Ka UPT Pemasyarakatan melakukan kunjungan di Lapas Mataram Kanwil Kemenkumham NTB, Senin (25/7). Humas Ditjenpas for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dirkamtib) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham RI, Abdul Aris didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan serta sejumlah Ka UPT Pemasyarakatan melakukan kunjungan di Lapas Mataram Kanwil Kemenkumham NTB, Senin (25/7).

Setibanya di Lapas Mataram, Aris sapaan akrabnya disambut langsung oleh Kalapas Mataram, Ketut Akbar Herry Achjar dan jajaran.

Mereka langsung meninjau kondisi dan situasi terkini Lapas Mataram, sarana dan prasarana mulai dari depan hingga blok hunian tak lepas dari pantauan Aris.

Disela sela berkeliling melihat kondisi Blok Hunian sembari bercengkrama dengan warga binaan, Aris juga menyempatkan melihat berbagai aktifitas pembinaan warga binaan di Lapas Mataram.

Mantan Kadivpas Jawa Barat ini mengatakan, pembinaan Lapas Mataram, sudah sangat baik dan bervariasi, dan mengingatkan kepada seluruh jajaran Lapas Mataram untuk terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi antar lini dan seksi.

“Selalu melakukan komunikasi antar lini, agar tidak ada informasi yang terlewat, karena kalapas tidak mungkin bisa sendiri,” kata Aries kepada indopos.co.id

Lebih lanjut Aris menegaskan bahwa dengan kondisi Lapas Mataram yang over kapasitas seluruh jajaran harus bekerja dengan SOP serta memegang teguh tiga kunci pemasyarakatan maju, yakni deteksi dini gangguan keamanan, pemberantasan narkoba, sinergitas antar aparat penegak hukum (APH) dan back to basics.

“Selain itu seluruh jajaran juga harus terus melaksanakan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan Lapas,” tegas Aris. (gin)

Exit mobile version