Pemerintah Genjot Kecakapan Literasi Digital Pada ASN

Praja-IPDN

ilustrasi Praja IPDN. ( IPDN for indopos.co.id)

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah terus mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) cakap literasi digital. Melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), pemerintah melaksanakan kegiatan literasi digital untuk sektor pemerintahan.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman literasi digital kepada para ASN,” ujar Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo Bonifasius Wahyu Pudjianto dalam keterangan, Kamis (28/7/2022).

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Kemendagri dan Kemenkominfo. Kegiatan tersebut, masih ujar dia, menyasar Praja di institut pemerintahan dalam negeri (IPDN) Jatinangor.

“Kami ingin dari kegiatan tersebut bisa menyebarluaskan betapa pentingnya literasi digital ke daerahnya masing-masing setelah lulus dari pendidikan di IPDN,” katanya.

“Dari 1.992 peserta Praja atau mahasiswa-mahasiswi tingkat akhir, setelah menyelesaikan pendidikan IPDN akan kembali ke daerahnya masing-masing dan menyebarkan betapa pentingnya mengikuti perkembangan digital,” imbuhnya.

Kepala Biro Administrasi Akademik dan Perencanaan IPDN Agus Toyib mengatakan, kegiatan ASN cakap literasi digital membuka wawasan baru mengenai literasi digital.

“Kita akan mendapatkan wawasan baru dan tentunya memenuhi kebutuhan literasi digital pada saat ini,” ujarnya.

“Kami imbau terutama kepada para Praja untuk cakap literasi digital. Hal ini penting, sama halnya dengan calistung,” imbuhnya.(nas)

Exit mobile version