Dompet Dhuafa Ajak Ratusan Yatim Eduwisata ke Ancol

Program Kebaikan Yatim Nusantara

DDVolunteer

Dompet Dhuafa bersama DDV (Dompet Dhuafa Volunteer) mengajak 200 anak yatim untuk melakukan eduwisata ke Seaworld dan Ocean Dream yang dikemas dalam tema “Little Explorer : Jelajah Sea World dan Ocean Dream", pada Minggu (7/8). Foto: Dompet Dhuafa untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Dompet Dhuafa telah menjalankan program untuk anak yatim secara reguler dari mulai santunan sampai beasiswa. Pada tahun ini, Dompet Dhuafa dengan program beasiswa yatim mensasar 50 penerima manfaat di empat kota Besar.

Selain beasiswa, Dompet Dhuafa juga menginisiasi program kebahagiaan yatim di seluruh Indonesia. Bersama cabang dan relawan Dompet Dhuafa akan melaksanakan beberapa program seperti Yatim Preneur, Yatim Tangguh Berdaya, Kado Yatim dan Belanja Bareng Yatim dengan total penerima manfaat yatim setidaknya mencapai 2.459 anak yatim.

Dompet Dhuafa bersama DDV (Dompet Dhuafa Volunteer) mengajak 200 anak yatim untuk melakukan eduwisata ke Seaworld dan Ocean Dream yang dikemas dalam tema “Little Explorer : Jelajah Sea World dan Ocean Dream”, pada Minggu (7/8).

“Alhamdulillah acara ini tidak terlepas dari dukungan para donatur, semoga kedepannya dapat kembali diadakan agenda-agenda seperti ini. Dan ini juga membuktikan peran serta donatur dari berbagai lini masyarakat dapat berperan penting bagi kehidupan para anak-anak yatim di Indonesia,” kata General Manager (GM) Aliansi Strategis Dompet Dhuafa, Arif R. Haryono

Manager Retail Dompet Dhuafa, Yudha Andilla menyatakan, sebagian besar anak yatim tidak mendapatkan perhatian yang sama layaknya anak-anak seusia mereka.

“Mudah-mudahan di momen ini kita bisa memberikan perhatian khusus untuk mereka. Bukan hanya berupa kebahagiaan namun juga edukasi yang bermanfaat,” tuturnya.

Koordinator DDV Nasional, Fajar Firmansyah mengatakan, Dompet Dhuafa mengajak DD Volunteer (DDV) sebanyak 100 relawan untuk mendampingi 200 anak yatim di lokasi. Mereka, sambungnya, datang dari Jabodetabek dengan berbagai latar belakang profesi yang berbeda-beda.

“Kehadiran rekan-rekan DDV cukup membantu seluruh rangkaian acara pada siang ini. Rencana kegiatan ini akan kami gelar di setiap provinsi dari Sabang sampai Merauke,” ucapnya.

Acara ini ditutup dengan pemberian school kit dan santunan untuk anak-anak yatim tersebut. Harapannya setelah pulang dari acara ini, semangat mereka untuk kembali bersekolah besok semakin tinggi.

Satya Salsabila, salah satu influencer juga turut hadir di acara ini, bersyukur dan bangga dapat turut serta berbagi dengan anak-anak yatim.

“Alhamdulillah hari ini saya merasa bangga dan turut serta berbagi dengan anak-anak yatim. Selain itu saya dapat membantu dan menjadi bagian dalam kebahagiaan anak yatim,” ujarnya.

Ke depan, secara konsisten dan profesional Dompet Dhuafa akan terus menyampaikan amanah donatur terkait program yatim. Bulan Muharam ini akan jadi momentum positif untuk meningkatkan peran kita terhadap anak-anak yatim dengan semangat kolaborasi.(adv)

Exit mobile version