Tampil di Istana Merdeka, GBN Jadi Wadah Pembentukan Karakter

gbn

GBN tengah jalani latihan. Foto: Kemdikbudristek for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Gita Bahana Nusantara (GBN) akan hadir dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka dan Gedung DPR/MPR.

Penampilan GBN menjadi salah satu segmen yang dinanti, karena berisi suguhan apik dari putra-putri bangsa yang bertalenta di bidang musik dan vokal.

“GBN tahun ini makin menarik karena pergelaran akan dipimpin oleh konduktor wanita pertama pemilik gelar ganda lulusan lulusan University of Melbourne,” ujar Direktur Jenderal Kebudayaan, Kemendikbudristek Hilmar Farid dalam keterangan, Sabtu (13/8/2022).

Ia menuturkan, GBN tidak sekadar paduan suara dan orkestra, namun juga sebagai wadah pembentukan karakter dan bentuk rasa cinta terhadap tanah air. “Mereka akan menjalani pemusatan latihan selama 14 hari sejak 6 Agustus lalu,” katanya.

“Mereka mengikuti latihan seksional yakni sopran, alto, tenor dan bass untuk paduan suara dan string, serta tiup dan perkusi untuk orkestra dan latihan gabungan paduan suara dan orkestra,” katanya.

GBN 2022 mendapat kehormatan untuk tampil di Istana Merdeka saat pengibaran dan penurunan sang saka merah putih. Tahun ini GBN akan menyanyikan 17 lagu di Istana Merdeka dan Gedung DPR/MPR. (nas)

Exit mobile version