Ikuti Jejak Sang Ayah Jadi Wakil Rakyat, Ini Target Gilang

Gilang Rahadian

Gilang Rahadian, bakal calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari daerah pemilihan (dapil) Jakarta 4 meliputi Kecamatan Cakung, Kecamatan Pulogadung dan Kecamatan Matraman, pada acara silaturrahmi dengan warga di kediamannya, Jalan Djimbo, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Kota Administrasi Jakarta Timur, Senin malam (15/8/2022). Foto: Rachman/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Gilang Rahadian, seorang pemuda asli Betawi membulatkan tekad untuk maju sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari daerah pemilihan (dapil) Jakarta 4 meliputi Kecamatan Cakung, Kecamatan Pulogadung dan Kecamatan Matraman pada pemilihan umum (pemilu) 2024 sebagai bentuk komitmen untuk mengikuti jejak sangat ayah, Haji Misan Samsuri.

“Kesan mendalam yang terpatri dalam sanubari saya adalah betapa bermaknanya kehidupan yang dijalani ayah saya dengan ragam pergaulan dan aktifitas melalui kekuasaannya sebagai wakil rakyat,” ujar Gilang, pada acara silaturrahmi dengan warga di kediamannya, Jalan Djimbo, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Kota Administrasi Jakarta Timur, Senin malam (15/8/2022).

Pengalaman sanubari itu pula yang memotivasi dirinya untuk kemudian ingin mengikuti jejak langkah sangat ayah dengan mendaftarkan diri sebagai Caleg DKI Jakarta pada kesempatan kali ini.

“Secara pribadi, jika nanti terpilih sebagai anggota DPRD periode 2024-2029, saya ingin membangun tim yang kuat dalam upaya pengabdian kepada masyarakat. Bersama kita hari ini ada Bang Sadam dan Bang Sultan yang nantinya akan mengomandoi kerja-kerja tim yang saya beri nama ‘Pelayan Hajat Hidup Masyarakat’,” tegasnya.

Adapun tugas dari tim ini, mulai dari advokasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan pendidikan seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP), beasiswa maupun pengambilan ijazah siswa yang bermasalah. Kesehatan seperti permasalahan BPJS, ketersediaan rumah sehat, kematian dan lain-lain.

“Singkat kata, banyak program-program pemerintah daerah yang seharusnya bisa diakses untuk kepentingan masyarakat melalui telepon atau komunikasi dari saya sebagai anggota dewan nantinya, insya Allah,” tuturnya berjanji.

Namun, segala cita dan harapan ini dapat diwujudkan manakala dirinya terpilih sebagai anggota DPRD di Pemilu 2024 mendatang. Dalam hitungannya, minimal harus mendapatkan 20 ribu suara guna mengamankan 1 kursi DPRD.

“Untuk memperoleh besaran suara tersebut saya berharap dukungan dan semangat kerja dari kawan-kawan tim pemenangan yang hadir pada saat ini,” pungkasnya. (rmn)

Exit mobile version