HUT ke-77 Indonesia, Wapres Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Rapatkan Persatuan

Wapres-RI

Wakil Presiden Ma’ruf Amin. (Setkab)

INDOPOS.CO.ID – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berpesan, kepada segenap bangsa Indonesia semakin merapatkan persatuan agar menjadi lebih kuat dan mampu mengatasi berbagai tantangan krisis mengancam.

“Saya mengajak seluruh elemen bangsa merapatkan persatuan, bersinergi dalam kerja nyata, agar Indonesia tercinta segera pulih dari dampak krisis dan bangkit menjadi negara lebih kuat,” kata Ma’ruf Amin usai upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia di Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat kembali membangkitkan semangat dan kegigihan perjuangan para pahlawan kemerdekaan, untuk mengatasi segala tantangan, meski tantangan dihadapi saat ini berbeda di era penjajahan.

“Tantangan yang dihadapi para pahlawan dan pendiri bangsa, saat merebut kemerdekaan memang berbeda dengan tantangan yang kita hadapi hari ini maupun di masa depan,” ucapnya.

“Namun, perjuangan dan kegigihan kita dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan harus sama kuatnya dengan para pahlawan kemerdekaan,” tambahnya.

Selain menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi, pada sore hari sekitar pukul 17.00 WIB, Wapres dan Ibu Wury juga dijadwalkan menghadiri Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih di lokasi yang sama.

Upacara dalam rangka peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI kali ini digelar secara hybrid (luring dan daring) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. (dan)

Exit mobile version