Hadapi Bonus Demografi, Siapkan Beasiswa Pendidikan Rp25 Miliar bagi 450 Mahasiswa

beasiswa

Mahasiswa Kalbis Instute. Foto: Nasuha/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Kalbis Institute menyiapkan beasiswa pendidikan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia hingga Rp25 miliar. Sedikitnya 450 calon mahasiswa akan menempuh perkuliahan di kampus di wilayah Jakarta Timur tersebut.

“Peningkatan kualitas SDM di Indonesia saat ini harus menjadi prioritas terutama untuk memaksimalkan bonus demografi,” ujar Wakil Rektor III bidang admisi dan pengembangan Kalbis Institute, Budi Kurniawan di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Ia menuturkan, Indonesia akan mengalami bonus demografi dalam kurun waktu 15-20 tahun ke depan. Untuk itu, harus ada pendampingan kepada generasi emas, agar berkontribusi maksimal kepada bangsa dan negara.

“Kami akan terus mendampingi generasi emas bangsa Indonesia. Sebab mereka di masa yang akan datang menyediakan berbagai fasilitas dan infrastruktur level internasional,” kata Budi.

Ia menyebut, untuk memenangkan kebutuhan industri, Kalbis Institute menyiapkan berbagai jurusan program studi (Prodi) yang unik. Seperti prodi Business in Creative Industry, Business Psychology, Virtual Reality, Applied ERP dan Prodi Animation.

“Lulusan kami bekali sertifikasi, sehingga mereka tidak hanya lulusan dengan gelar akademik, namun juga dengan sertifikasi yang dapat digunakan sebagai pengakuan akan kemampuan mereka di industri,” terangnya.

“Kami juga menyiapkan berbagai program internasional bagi mahasiswa, seperti program double degree, student exchange hingga mobility,” imbuhnya.

Menurut Budi, program internasional tersebut bekerjasama dengan Nanjing Xiaozhuang University, University Malaysia Kelantan, The Chicago School of Professional Psychology.

“Komitmen tersebut diperkuat dengan berbagai pembangunan fasilitas baru seperti Laboratorium Culinary, Laboratorium Virtual Reality dan lainnya,” bebernya.(nas)

 

Exit mobile version