10 Ribu Orang Ikuti Amazing Muharram 11 di Sentul

Amazing Muharram 11

muharram

10 ribu orang datang ke Sentul International Convention Center (SICC) pada Minggu, 4 September 2022. Mereka mengikuti Amazing Muharram 11 yang digaungkan Cinta Quran Foundation untuk meningkatkan semangat hijrah dalam memeluk agama Islam. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Sebanyak 10 ribu orang dari berbagai daerah datang ke Sentul International Convention Center (SICC) pada Minggu, 4 September 2022.

Mereka mengikuti Amazing Muharram 11 yang digaungkan Cinta Quran Foundation untuk meningkatkan semangat hijrah dalam memeluk agama Islam.

Training kolosal berkonsep The Biggest Islamic Training Event in Indonesia, dengan tema “Hijrah Next Level” ini, memberikan pelatihan, kajian, muhasabah dengan menghadirkan pembicara inspiratif nasional.

“Ini event tahunan, dan di tahun ke-11 ini kami terus mengingatkan umat untuk berhijrah, untuk berubah,” ucap Pendiri Cinta Quran Foundation, Ustaz Fatih Karim.

Selama ini, kata Ustaz Fatih, banyak orang yang merasa cukup hanya dengan berhijrah, padahal belum tentu dapat membaca, mengamalkan hingga memperjuangkan Al-Quran sebagai pedoman umat muslim.

Sebagai negara dengan jumlah umat muslim terbesar di dunia, pihaknya ingin Indonesia jauh lebih baik dari sisi Akhlak, Adab maupun ekonomi dan perpolitikannya.

“Targetnya adalah sebenarnya kita ingin membebaskan buta aksara Quran, Indonesia ternyata menurut biro pusat statistik, 58 persen umat islam di Indonesia tidak bisa baca Quran,” papar Ustaz Fatih.

Selain menggerakkan pikiran, hati dan perasaan para peserta, sambungnya, Amazing Muharram 11 ini didedikasikan demi mendukung sepenuhnya program Indonesia Bisa Baca Quran (IBBQ) dalam memberantas darurat buta aksara Quran di Indonesia.

“IBBQ menyelenggarakan kelas-kelas pembelajaran Al-Quran tidak berbayar di seluruh pelosok Indonesia,

“Sejak tahun 2012 hingga saat ini alhamdulillah telah membebaskan lebih dari 100 ribu orang di Indonesia dari buta aksara Al-Quran dan menjangkau wilayah di 34 Provinsi di Indonesia. Dan ini dilakukan Insya Allah secara konsisten dan terus-menerus,” pungkasnya. (ibs)

Exit mobile version