Marinir Ajari Kelompok Lansia Olah Energi Pecahkan Papan

penghuni-Panti-Jompo-Panti-Werdha

Para penghuni Panti Jompo Panti Werdha Wisma Mulia Jakarta di kawasan Slipi, Jakarta Barat. Foto: Dok Marinir

INDOPOS.CO.ID – Usia lanjut tidak membuat lemah. Energi masih bisa diolah dan mampu menghasilkan aksi luar biasa. Papan pun bisa dipecahkan. Aksi itu ditunjukan para penghuni Panti Jompo Panti Werdha Wisma Mulia Jakarta di kawasan Slipi, Jakarta Barat.

Aksi seorang ibu manula memecahkan papan itu terjadi setelah mendapat pengarahan dan teknis dari seorang Taekwondoin, Sertu Marinir M Kirom. Dengan lantang Sertu Marinir M Kirom berbagi teknis memecahkan papan.

Ibu itu penuh semangat mencoba dan berhasil. Raut kegembiraan pun nampak dari raut wajahnya. Para manula lain mencoba energi dengan memecahkan tumpukan batako dan berhasil.

Kejadian tersebut merupakan bagian kegiatan Kunjungan Kukkiwon Korea Selatan di Indonesia. Dalam rangkaian mengundang Taekwondoin Indonesia, Sertu Marinir M Kirom untuk berbagi pengalamannya.

Sertu Marinir M Kirom dinilai Kukkiwon Korea Selatan mempunyai, peran cukup besar mengembangkan Taekwondo di Indonesia, sehingga Taekwondoin yang masih berdinas di Batalyon Zeni 2 Marinir Pasmar 2 itu mendapat penghargaan.

“Di mana pun berada Taekwondoin harus bisa memberikan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi sesama. Seperti halnya di sini, saya menyemangati para manula tetap berpikiran positif dan butuh semangat,” kata Sertu Marinir M Kirom dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Hadir para Pengurus Kukkiwon Korea Selatan dalam acara tersebut antara lain Master Kim Yong Woon Ketua KCCI Pemerintah Korea, Master Lee Yun woo Pengurus Pusat Taekwondo Dunia Kukkiwon, Master Kwak Young Min Pengurus Pusat Taekwondo Dunia Kukkiwon.

“Usia jangan jadi penghalang kita untuk terus bergairah dalam menjalani hidup. Dan ini bisa. Mereka mampu memecahkan atau mematahkan tumpukan batako dengan olah energi yang dimiliki,” tutur Sertu Marinir M Kirom.(dan)

Exit mobile version