Cegah Pencegahan, Radang Paru-Paru, Pemkot Tangerang Gelar Imunisasi PVC

Kepala-Dinkes-Kota-Tangerang

Kepala Dinkes Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni. Foto: Humas Kota Tangerang.

INDOPOS.CO.ID – Guna mencegah anak-anak terpapar penyakit pneumonia atau radang paru-paru, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memulai imunisasi Pneumococcal Conjugate Vaccine (PCV), pada anak yang baru genap usia dua bulan, pada Senin (12/9/2022).

“Hari ini, Dinas Kesehatan sudah memulai vaksinasi PCV serentak di seluruh wilayah Kota Tangerang. Imunisasi PCV ini fungsinya adalah untuk melindungi anak-anak dari penyakit pneumonia atau radang paru-paru untuk anak-anak yang usianya genap dua bulan pada hari ini,” ungkap Kepala Dinkes Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni.

Ia mengatakan, imunisasi ini akan diberikan sebanyak tiga kali dan gratis tanpa dipungut biaya. Imunisasi ini bisa didapatkan di seluruh posyandu dan puskesmas yang ada di Kota Tangerang.

“Imunisasi ini akan diberikan sebanyak tiga kali yaitu pada usia dua bulan, tiga bulan, dan 12 bulan. Silakan untuk datang ke posyandu atau puskesmas terdekat untuk mendapatkan imunisasi ini dan program gratis tanpa dipungut biaya apa pun,” ungkap Dini.

Ia mengimbau masyarakat untuk segera membawa anak-anaknya agar mendapatkan imunisasi PCV. Tidak perlu khawatir karena imunisasi aman bagi anak-anak.

“Untuk para orang tua, mari bawa anak-anaknya ke posyandu atau puskesmas terdekat untuk mendapatkan imunisasi PCV. Tidak perlu takut dan khawatir karena imunisasi ini aman bagi anak-anak karena fungsinya untuk melindungi mereka dari penyakit radang paru-paru yang disebabkan oleh infeksi,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version