PDGI Pecahkan Rekor Muri Gelar Sikat Gigi Massal

muri

Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) drg. Usman Sumantri memberikan keterangan soal kegiatan sikat gigi massal pecahkan rekor Muri. Foto: Dokumen PDGI

INDOPOS.CO.ID – Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) menerima, penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional di Plaza Utara Gelora Bung Karno (GBK) pada, Minggu (12/9/2022).

Pelaksanaan tersebut menjadi kegiatan sikat gigi massal, ratusan ribu peserta serentak seluruh Indonesia dengan tempat dan peserta terbanyak.

“Data peserta tercatat ada 2.521 Sekolah Dasar dengan 708.266 Siswa yang turut serta dalam Kegiatan Sikat Gigi Massal ini yang dikkoordinir oleh 210 Cabang PDGI di seluruh Indonesia,” ujar Ketua PDGI drg. Usman Sumantri dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Acara sikat gigi massal menghadirkan, ratusan ribu peserta seluruh Indonesia secara serentak, diprakarsai PDGI beserta Pengurus Wilayah dan Cabang PDGI seluruh Indonesia.

“Terdiri dari 210 cabang bekerjasama dengan Forkopinda setempat di seluruh Indonesia,” ucap Usman.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membuka langsung acara sikat gigi bersama tersebut secara daring. Acara dipusatkan di GBK Jakarta dan dihadiri oleh 500 siswa SD yang melakukan sikat gigi bersama secara offline.

Dalam kesempatan ini, Ny. Ida Budi Sadikin dinobatkan menjadi duta kesehatan gigi dan mulut nasional. Selain itu pejabat Kemenkes Pengurus Besar PDGI, pejabat instansi terkait, serta para artis, juga hadir dalam acara tersebut. (dan)

Exit mobile version