Keren! Lima Startup Karya Anak Bangsa Raih Penghargaan di G20 DIN 2022

Keren! Lima Startup Karya Anak Bangsa Raih Penghargaan di G20 DIN 2022 - stratup - www.indopos.co.id

Startup Indonesia raih penghargaan G20 DIN 2022. Foto: Kementerian Kominfo for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Startup Xurya mewakili sektor energi terbarukan dan Sinbad mewakili sektor rantai pasok menjadi pemenang pilihan juri, sedangkan Nusantics mewakili sektor kesehatan, Cakap mewakili sektor pendidikan dan teknologi.

Lalu, Komunal yang mewakili sektor inklusivitas keuangan menjadi pemenang startup terfavorit audiens. Kelima startup asal Indonesia tersebut meraih penghargaan dalam G20 Digital Innovation Network (DIN) 2022.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan, ada lima sektor startup yang diunggulkan di Indonesia. Di antaranya sektor kesehatan, energi hijau dan terbarukan, pendidikan dan teknologi, inklusivitas keuangan, dan rantai pasok.

“Tugas pemerintah mempertemukan startup dengan pemodal-pemodal baik dari regional maupun global,” ujar Johnny G. Plate dalam keterangan, Kamis (15/9/2022).

Ia mengatakan, penyelenggaraan G20 Digital Innovation Network (DIN) menjadi momentum pertemuan para startup, investor, pembuat kebijakan, dan korporasi. “Di sini ada ide, gagasan, agar semua bisa berkolaborasi dan berkembang bersama,” katanya.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel A. Pangerapan menambahkan, inovasi dan kolaborasi menjadi kunci untuk pengembangan ekosistem startup global.

“Kami berharap warisan sejati Jaringan Inovasi Digital selama tiga hari inovasi dan kolaborasi bisa menyebar ke seluruh dunia,” katanya. (nas)

Exit mobile version