Bantu Warga Tak Mampu, DPP Pertani HKTI Laksanakan Program Gernas Disabilitas

hkti

Pertani HKTI gelar program Gerakan Segelas Beras (Gernas) untuk Disabilitas di Tangerang Selatan, Sabtu, (17/9/2022). Foto: Pertani HKTI for INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Setelah berhasil mengadakan program Gerakan Segelas Beras (Gernas) untuk Disabilitas di beberapa wilayah di Indonesia, kini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perempuan Tani (Pertani HKTI) mengadakan kegiatan mulia itu di Tangerang Selatan, Sabtu, (17/9/2022).

“Alhamdulillah, setelah lancar melakukan kegiatan Gernas di beberapa kota di Indonesia, kini gilaran kami mengadakan kegiatan sosial tersebut, kata Ketua Umum Pertani HKTI, Dian Novita Susanto.

Gerakan bantuan untuk warga yang memiliki keterbatasan fisik dan terimbas krisis pandemi Covid-19 berupa paket sembako di beberapa wilayah ini merupakan kegiatan yang dicanangkan oleh Ketua Umum HKTI Jenderal (Purn) TNI Moeldoko pada April lalu.

“Pak Moeldoko yang mengarahkan kami untuk melakukan kegiatan Gernas disabilitas ini,” ungkap Dian yang merupakan Master Ekonomi Politik ini.

Dian juga mengakui sebelumnya telah dilaksanakan bentuk kegiataan serupa di enam provinsi, adalah Kepulauan Riau, Jawa Tengah , Gorontalo, Bangka Belitung, Banten dan DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sulawesi Utara.

Program Gernas Segelas Beras Disabilitas akan dilakukan secara berkesinambungan selama 2022, dan kemungkinan tidak akan terhenti, demi untuk menunjang program pemerintah dalam pemenuhan pangan nasional maupun di daerah.

Selanjutnya Gernas Disabilitas pada bulan September 2022 ini akan dilanjutkan oleh Pertani HKTI menyisir di wilayah Sumatera Selatan dan Sulawesi Utara.

Dalam kegiatan Gernas DPP Pertani HKTI, Ketua Umum Dian Novita didampingi oleh pengurus DPP, diantaranya Sekretaris Jenderal Diah Turis Kaemirawati, Wakil Ketua Umum Endang Sulastri, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Erlinda, Pd. (ibs)

Exit mobile version