Keren! Sekolah di Indonesia Masuk Tiga Besar Nominasi Terbaik Dunia

Keren! Sekolah di Indonesia Masuk Tiga Besar Nominasi Terbaik Dunia - penelitian mahasiswa siswa - www.indopos.co.id

Siswa tengah melakukan penelitian. Foto: Kemdikbudristek untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Green School Bali (GSB) masuk tiga besar nominasi kompetisi sekolah terbaik dunia. Dalam acara yang diluncur T4 education dan American Express tersebut GSB mendapatkan hadiah senilai USD250 ribu.

“Ketika dunia ingin bangkit dari kehancuran akibat pandemi Covid-19, terlalu banyak anak yang akan terus tertinggal kecuali kita melihat tindakan mendesak pada pendidikan,” ujar Founder of T4 Education and the World’s Best School Prizes Vikas Pota dalam keterangan, Sabtu (24/9/2022).

Ia mengatakan, para pemimpin harus belajar dari pengetahuan dan pengalaman yang ada di sekolah. Sebab, garda terdepan pendidikan mengetahui dari berbagai elemen terkait perubahan.

“Hal ini yang perlu kita lihat. Penghargaan sekolah terbaik dunia memunculkan keahlian sekolah-sekolah inspirasional dari seluruh penjuru dunia,” katanya.

Hal yang sama diungkapkan Global Sustainability Services Lead and Chief Responsibility Officer at Accenture Peter Lacy. Ia mengatakan, banyak guru di seluruh dunia terinspirasi oleh contoh yang diberikan GSB.

“Kami bangga berkolaborasi dengan T4 Education pada penghargaan sekolah terbaik dunia ini,” katanya.

Aksi lingkungan yang memberdayakan generasi masa depan tersebut, menurut dia, mampu memanfaatkan teknologi baru dan praktik inovatif.

“Ini untuk mengatasi masalah keberlanjutan global yang berdampak pada kita semua,” ucapnya. (nas)

Exit mobile version