FKPPI: Potensi Sumber Daya Alam Itu Modal Dasar Kemajuan Bangsa

FKPPI: Potensi Sumber Daya Alam Itu Modal Dasar Kemajuan Bangsa - fkppi - www.indopos.co.id

Ketua Umum Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI). Foto: Nasuha/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (KB FKPPI) menerima keberagaman (pluralitas) untuk hidup secara harmoni pada tatanan masyarakat Indonesia yang majemuk. Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Umum KB FKPPI Pontjo Sutowo di Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Sikap tersebut, menurut dia, terlihat dari komposisi Pengurus Departemen PP KB FKPPI dan Pengurus Harian Organisasi Pendukung KB FKPPI yang terdiri dari berbagai tokoh lintas profesi, lintas golongan, lintas partai politik, dan tokoh-tokoh muda potensial.

“Inilah bagian dari wujud komitmen kebangsaan FKPPI yang telah menjadi watak dan jati diri FKPPI sebagai atribut keunggulan yang harus senantiasa kita jaga dan perkuat,” katanya.

Ia menuturkan, potensi keragaman manusia, keragaman hayati, keragaman budaya, keragaman spiritual, dan keragaman sumberdaya harus dikelola baik untuk kemandirian bangsa. Tentu itu semua menjadi modal dasar kemajuan bangsa.

Ia menegaskan, kader FKPPI harus berani menghadapi tantangan global dan terlibat dalam pergaulan dunia. Sikap terbuka tersebut untuk memperkaya mutu dan kemampuan bangsa terkait ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Semua elemen harus terlibat secara gotong royong. Tentunya harus didukung dengan sistem pengelolaan negara secara terencana, terpadu dan berkelanjutan,” katanya.

Dikatakan dia, untuk meningkatkan karya pengabdian FKPPI dalam pembangunan ke depan, maka FKPPI telah menyusun tiga kelompok program periode 2021-2026, di antaranya program konsolidasi, program FKPPI membangun negeri dan program teritorial FKPPI.

“Kita telah sepakati bersama inilah yang akan menjadi panduan dan pegangan seluruh jajaran kepengurusan dalam menjalankan organisasi dan mencapai tujuan bersama,” ucapnya.

Sebelumnya, KB FKPPI melantik Pengurus Departemen KB FKPPI, Pengurus Pusat Generasi Muda FKPPI (GM FKPPI), Wanita FKPPI (WF) Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta FKPPI (HIPWI FKPPI) di Jakarta, Selasa (27/9/2022).

KB FKPPI sebagai Organisasi Induk memiliki 3 organisasi Pendukung yaitu Generasi Muda FKPPI (GM FKPPI) sebagai wadah berhimpun kader-kader muda FKPPI yang berusia dibawah 40 tahun, Wanita FKPPI (WF) sebagai wadah berhimpun kader wanita FKPPI dan Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta FKPPI (HIPWI FKPPI) sebagai wadah berhimpun Para Pengusaha dan Wiraswasta FKPPI. (nas)

Exit mobile version