Pemerintah Indonesia Apresiasi Dompet Dhuafa Bangun Rumah Permanen Bagi Penyintas Banjir Pakistan

Pemerintah Indonesia Apresiasi Dompet Dhuafa Bangun Rumah Permanen Bagi Penyintas Banjir Pakistan - dd penyintas pakistan - www.indopos.co.id

Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Islamabad dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Karachi, Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk turut serta mendukung pembangunan rumah atau hunian sementara bagi penyintas banjir di Pakistan. Foto: Dompet Dhuafa untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Banjir Pakistan sudah memberikan dampak yang begitu mendalam bagi masyarakat Sindh. Terdapat ribuan penyintas banjir hingga saat ini belum memiliki hunian layak yang meneduhkan. Ribuan penyintas masih mendiami tenda-tenda pengungsian ditambah dengan krisis ekonomi yang terjadi pada negara tersebut.

Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Islamabad dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Karachi, Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk turut serta mendukung pembangunan rumah atau hunian sementara bagi penyintas banjir di Pakistan.

“Terima kasih masyarakat Indonesia bersama Dompet Dhuafa kini telah menghadirkan rumah bagi penyintas banjir Pakistan di Chuhar Jamali, Sindh,” ujar Konsulat Jenderal RI Karachi, Dr June Kuncoro di sela-sela kehadirannya pada Sabtu (24/9/2022).

Sementara itu perwakilan dari BNPB, Budhi Erwanto mengaku kaget, dengan kerja keras yang begitu cepat, dalam 5 hari sudah dapat membuahkan hasil berupa rumah tetap yang disiapkan bagi para penyintas banjir di Sindh.

“Saya kaget, dengan kerja keras yang begitu cepat, dalam 5 hari sudah dapat membuahkan hasil berupa rumah tetap yang disiapkan bagi para penyintas banjir di Sindh. Hal ini menjadi pemicu bagi kami untuk menggalang, mendukung sekaligus melaksanakan program yang dilakukan oleh anak bangsa di Pakistan,” kata dia.

Di sisi lain, Menko PMK Muhajir Effendy memberikan apresiasi atas kerja sama dan gotong royong dari Dompet Dhuafa.

“Terima kasih atas kerjasama dan rasa gotong royong dari Dompet Dhuafa dalam membangun rumah untuk membantu penyintas di Sindh, Pakistan,” tuturnya.

Dompet Dhuafa akan terus mengajak dan menggulirkan kolaborasi bantuan bagi penyintas banjir di Pakistan. Melalui kerjasama dengan berbagai pihak khususnya pemerintah Indonesia.

“Dengan sikap kedermawanan masyarakat Indonesia insya Allah akan menjadi harapan kuat bagi masyarakat Pakistan untuk bangkit pulih lebih baik. Di tengah berbagai kesulitan yang menerjang negara ini, kami optimistis dengan kebersamaan kita bisa terus berkontribusi semampu kita untuk memberikan bantuan yang bermanfaat dan menguatkan penyintas banjir di negara Pakistan ini,” ungkap Direktur Dompet Dhuafa Konstruksi, Herdiansah. (adv)

Exit mobile version