Menparekraf Luncurkan Kampung Wisata dan Budidaya Lobster di Bali

Menparekraf Luncurkan Kampung Wisata dan Budidaya Lobster di Bali - menpar sandi - www.indopos.co.id

Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: Kemenparekraf for INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID –  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan Kampung Wisata dan Budidaya Lobster “A Lobster Farm” di Bali. Produk hasil perikanan yang diinisiasi Aruna tersebut untuk mendukung industri pariwisata di Bali.

“Bali merupakan garda terdepan untuk transformasi pariwisata di Indonesia, bukan hanya dari sisi keindahannya, namun juga dari potensi laut yang dimilikinya,” ujar Sandiaga Uno dalam keterangan, Kamis (6/10/2022).

Ia mengatakan, program ini bisa mendorong terwujudnya pariwisata yang inklusif dan sustainable. Ia berharap, niat baik Aruna tersebut dapat semakin menyejahterakan nelayan dan komunitas pesisir, baik dari segi ekonomi, sosial dan lingkungan.

“Optimistis percepatan pemulihan ekonomi Bali dapat segera terwujud,” ungkapnya.

Pada kesempurnaan yang sama, Utari Octavianty, Co-Founder dan Chief Sustainability Officer Aruna menuturkan, “A Lobster Farm” mengusung pendekatan sustainable tourism yang memadukan konsep edukasi dan pengalaman menarik bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Selain itu “A Lobster Farm” juga sebagai visitor centre bagi Aruna untuk melakukan penelitian, pembelajaran dan kolaborasi untuk mengembangkan inovasi baru di sektor perikanan dan kelautan Indonesia.

“Inisiasi terbaru Aruna ini merupakan implementasi perdana konsep sustainable tourism yang diwujudkan melalui pengalaman diving. Di Amed, Aruna juga mulai mendirikan Aruna Visit Center sebagai tempat showcase produk seafood Aruna, serta restoran di mana pengunjung dapat mencicipi menu-menu seafood segar Aruna,” ujarnya.

“Kami ingin terus memperluas cakupan fungsi dari A Lobster Farm ini. Dengan demikian, edukasi dan pengalaman yang menarik dapat semakin dibagikan kepada lebih banyak orang,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version