Dukung Perekonomian, Kementerian BUMN dan Pertamina Hadirkan Pasar Rakyat

Bazar-UMKM

Bazar UMKM Foto: Pertamina for INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Sebagai upaya untuk mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pertamina bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyelenggarakan Pasar Rakyat dan pameran UMKM.

Untuk penyediaan paket sembako, Pertamina berkolaborasi dengan salah satu perusahaan BUMN, yaitu Bulog dalam menyediakan paket sembako murah yang setiap paketnya berisikan beras 5 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 1 liter.

“Hampir setiap kebutuhan kehidupan kita sehari-hari pasti bersinggungan dengan aktivitas atau produk BUMN. BUMN hadir pada hal-hal yang mungkin tidak ada pihak swasta yang mau masuk, namun di sanalah BUMN harus tetap mengambil peran,” kata Staf Khusus III Kementerian BUMN, Arya Sinulingga dalam keterangan, Rabu (12/10/2022).

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi antar BUMN dalam rangka mendukung pergerakan roda perekonomian di daerah.

“Kami sangat mengapresiasi dan penghargaan atas terlaksananya sinergi ini, karena kegiatan ini juga dalam rangka pemulihan ekonomi kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Vice President CSR & SMEPP Management PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman mengatakan, bahwa Pertamina memiliki komitmen untuk mendukung perkembangan UMKM. Salah satunya bersama Kementerian BUMN menghadirkan Rumah Kreatif BUMN.

“Bagi para UMKM yang ingin mendapatkan pendampingan untuk mengembangkan bisnisnya, dapat bergabung di Rumah Kreatif BUMN,” katanya.

“Salah satu ada mesin lebel di sana. Semoga melalui Rumah Kreatif BUMN ini akan semakin banyak UMKM yang mendapatkan pendampingan agar dapat naik kelas,” imbuhnya.(nas)

Exit mobile version