KPK Terima Kunjungan 66 Mahasiswa PKN STAN

KPK Terima Kunjungan 66 Mahasiswa PKN STAN - mahasiswa demo kpk - www.indopos.co.id

Mahasiswa Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akutansi Negara (PKN STAN) mengunjungi Gedung Merah Putih KPK untuk memahami kerja-kerja antikorupsi. (Humas KPK)

INDOPOS.CO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima kunjungan 66 mahasiswa Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akutansi Negara (PKN STAN) dalam kegiatan office tour di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (12/10/2022).

Dalam kegiatan ini, para mahasiswa diajak berkeliling ke public space KPK seperti ruang konferensi pers, perpustakaan, studio, ruang pelayanan informasi publik, poliklinik, dan area olahraga.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK Yuyuk Andriati Iskak menyampaikan apresiasi kepada para mahasiswa yang telah hadir di Gedung KPK dan ingin mengetahui kerja-kerja antikorupsi.

Menurutnya, dengan slogan agent of change, mahasiswa merupakan generasi penerus yang akan mewujudkan cita-cita dan tujuan bangsa Indonesia.

Di sisi lain, Yuyuk berujar bahwa kegiatan ini menjadi representasi trisula pemberantasan korupsi yakni pendidikan dan peran serta masyarakat. Di mana dalam upaya memberantas tindak pidana korupsi, KPK meyakini dukungan masyarakat luas bisa menjadi kekuatan besar dalam membangun budaya antikorupsi.

“Hal itu sejalan dengan visi KPK yaitu bersama masyarakat menurunkan tingkat korupsi untuk mewujudkan Indonesia maju,” kata Yuyuk.

Lebih lanjut, dalam kerja-kerja pemberantasan korupsi, KPK tidak hanya berfokus pada penindakan saja, sebagaimana yang masyarakat tahu. Kini, melalui trisula pemberantasan korupsi, KPK juga fokus dalam membangun pendidikan dan pencegahan. Trisula ini, secara stimultan dan terintegrasi dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Oleh karenanya setiap perkara yang ditangani kita analisis dan ditindaklanjuti melalui langkah-langkah pendidikan dan pencegahan supaya korupsi tidak terulang,” ujarnya.

Dalam upaya membangun pendidikan antikorupsi, KPK memiliki beberapa program yang telah dijalankan, antara lain menginsersi kurikulum antikorupsi ke seluruh jejaring pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. KPK berharap, dukungan dan partisipasi publik bisa mensukseskan program tersebut.

Sementara itu, Kasubid Visit Kementerian Lembaga Pemerintah (KLP) Fest PKN STAN Amalia Nur Umami menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan para mahasiswa di dunia kerja yang akan datang. Di mana dengan berinteraksi bersama para pegawai KPK, mahasiswa bisa menambah pengetahuan dan pengalaman dalam kerja-kerja pemberantasan korupsi.

“Juga mengenal lebih jauh bagaimana lingkungan kerja di KPK dan tidak hanya mengenal teorinya saja tapi dapat mengenal lebih jauh dan mengetahui dunia kerja yang sesungguhnya seperti apa,” ujarnya. (dam)

Exit mobile version