Gus Halim Gelar Doa Bersama untuk Korban Bencana Alam di Sejumlah Wilayah Indonesia

TTGN-2022

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar yang akrab disapa Gus Halim menghadiri Gala Dinner Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (TTGN) 2022 di Pendopo Kabupaten Cirebon, Selasa (18/10/2022) malam. Foto: Humas Kemendes PDTT

INDOPOS.CO.ID – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) mengajak semua masyarakat untuk mendoakan para korban bencana alam yang melanda di sejumlah daerah di Indonesia.

Hal demikian sebagai bentuk kepedulian atas berbagai peristiwa alam yang memakan korban jiwa maupun materi secara beruntun menimpa warga Indonesia.

“Saya mengajak kepada kita semua yang hadir untuk mendoakan teman-teman kita yang hari sedang menghadapi bencana alam,” ucap Menteri yang akrab disapa Gus Halim ini saat menghadiri Gala Dinner Gelar Tepat Guna Nusantara di Pendopo Bupati Cirebon, Selasa (18/10/2022) malam.

Gus Halim mengungkapkan berbagai bencana alam terjadi di beberapa daerah di Jawa Barat seperti Bogor, Majalengka, Cianjur dan Sukabumi. Begitu juga di Jawa Timur, terjadi di Banyuwangi, Malang dan Blitar. Termasuk sejumlah wilayah lain di Indonesia.

“Mudah-mudahan semuanya diberikan keselamatan, kesejahteraan dan kekuatan menghadapi, Mudah-mudahan yang lainnya tetap diberikan keselamatan dari Allah SWT. Saya mengajak semua yang hadir untuk bersama membaca Suratul Fatihah,” kata Doktor Honoris Causa dari UNY ini.

Sebagai informasi, Acara Gala Dinner Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara dihadiri oleh Kepala Daerah se-Jawa Barat, Kepala Desa Berprestasi, Pejabat Tinggi Kemendes PDTT dan tamu undangan lainnya. Dalam acara tersebut Gus Halim menyerahkan penghargaan kepada Kepala Daerah di Jawa Barat dan Kepala Desa yang sukses masuk kategori Mandiri.(adv)

Exit mobile version