Gelar CEFHS 2022, Bea Cukai Kenalkan Perannya ke Pelajar

bc4

Bea Cukai menyelenggarakan sebuah kegiatan bertajuk Customs and Excise Festival For High School 2022 (CEFHS 2022). Foto/Humas Bea Cukai

INDOPOS.CO.ID – Dalam rangka mengenalkan tugas dan fungsinya kepada masyarakat khususnya pelajar, Bea Cukai menyelenggarakan sebuah kegiatan bertajuk Customs and Excise Festival For High School 2022 (CEFHS 2022).

Menyukseskan kegiatan ini, Bea Cukai berkesempatan untuk melakukan kunjungan ke beberapa sekolah di Tangerang, Kotabaru, Ambon, dan Aceh.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana mengatakan bahwa CEFHS 2022 merupakan sebuah lomba berskala nasional untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran generasi muda tentang kepabeanan dan cukai. Mengusung tema “Muda Membangun Bangsa” CEFHS 2022 dapat diikuti oleh pelajar dari SMA/MA/SMK/sederajat yang ada di Indonesia.

“Jadi ada lomba olimpiade bea cukai, lomba puisi, lomba paduan english speech, lomba voice over, lomba paduan suara, dan school combat. Selain itu juga ada kegiatan food festival UMKM dan diakhiri perayaan puncak,” ujar Hatta.

Memberikan sosialisasi terkait kegiatan ini, kunjungan ke sekolah dilakukan antara lain oleh Kanwil Bea Cukai Banten, Bea Cukai Ambon, dan Bea Cukai Kotabaru. “Di Banten kunjungan dilakukan ke delapan sekolah, di Ambon ke 5 sekolah, dan di beberapa sekolah di Kabupaten Kotabaru,” ujar Hatta.

Sementara di Aceh, bertajuk Customs Goes to School Bea Cukai Meulaboh melakukan kunjungan ke MAN 1 Aceh Barat, pada Rabu (19/10). Kegiatan ini adalah untuk memberi edukasi yang cukup kepada para siswa terkait kepabeanan dan cukai, serta informasi terkait kuliah di Politeknik keuangan Negara (PKN) STAN.

“Bea Cukai berharap dengan adanya kegiatan CEFHS dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran generasi muda tentang kepabeanan dan cukai,” tutup Hatta. (ipo)

Exit mobile version