Pertemuan 7 Eks Kapolri Bak Air Menyejukan di Tengah Anjloknya Kepercayaan Publik

Kunjungan-tujuh

Kunjungan tujuh eks Kapolri ke Markas Besar Polri, Jakarta. Foto: Instagram/@divisihumaspolri for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengatakan, kedatangan sejumlah eks Kapolri ke Mabes Polri baru-baru ini menunjukkan kepeduliannya terhadap Korps Bhayangkara. Ini sekaligus bentuk dukungan moril kepada seluruh anggota Polri.

“Pertemuan para Kapolri pada masanya dengan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dan jajaran juga merupakan bentuk kecintaan, dukungan, dan perhatian senior guna menguatkan Kapolri dan jajaran,” kata Komisioner Kompolnas Poengky Indarti melalui gawai, Jakarta, Jumat (28/10/2022).

Selain memberikan dukungan, para senior itu tentu menyampaikan wejangan yang diharapka akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo adalah orang yang terbuka menerima masukan-masukan sederhana, rendah hati, dan sangat menghormati senior,” ucap Poengky.

Ia mengibaratkan, dukungan dan bentuk kepedulian yang ditunjukan para eks Kapolri itu seakan meningkatkan kepercayaan masyarakat, setelah banyaknya persoalan oleh anggota Polri.

“Saya yakin dukungan para senior akan makin menguatkan Kapolri dan seluruh anggota Polri dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” tuturnya.

“Terlebih lagi di saat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri menurun, maka dukungan para senior ibarat air yang menyejukkan,” tambahnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku senang dengan kunjungan kepada para eks Kapolri dalam kunjungan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (27/10/2022). Lantaran menjadi dukungan moril.

“Terima kasih Pak atas dukungan moril kepada kami semua. Dan kami adik-adik bapak, sangat senang,” ucap Sigit dalam Instagram pribadinya @listyosigitprabowo siang tadi.

Sebanyak tujuh eks Kapolri dan lima mantan petinggi Polri menemui Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada, Kamis (27/10/2022) kemarin di Mabes Polri.

Adapun tujuh eks petinggi Polri itu ialah eks Kapolri yakni Jenderal Pol Drs. H. Bambang Hendarso Danuri, Jenderal Pol Drs. Roesmanhadi, Jenderal Pol Drs. Chaerudin Ismail, Jenderal Pol Prof Dr. Tan Sri Dai Bachtiar, Jenderal Pol Drs. Soetanto, Jenderal Pol Drs. Timur Pradopo; dan Jenderal Pol Drs. Badrodin Haiti.

Selain itu, petinggi Polri lainnya yaitu Komjen Pol Drs. Raden Makbul Padmanagara; Komjen Pol Drs. Togar M Sianipar; Irjen Pol Drs. Soenarko Danu Ardanto; Irjen Pol Drs. H. Suedi Husein dan Irjen Pol Dr. E. Winarto Hadiwasito.(dan)

Exit mobile version