Anak Jenderal Dudung Lulus Akmil, Proses Seleksi Dinilai Profesional

Anak Jenderal Dudung Lulus Akmil, Proses Seleksi Dinilai Profesional - ksad dudung n anak - www.indopos.co.id

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memeluk putranya Prajurit Taruna Muhammad Akbar Abdurachman usai dinyatakan lulus Akmil. (Instagram/@dudung_abdurachman)

INDOPOS.CO.ID – Wakil Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Dian Assafri meminta jangan ada lagi pihak-pihak kembali menarasikan negatif kepada Mohammad Akbar Abdurachman anak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Mengingat, lulusnya Prajurit Taruna Muhammad Akbar Abdurachman dari Akademi Militer (Akmil) bukan karena pengaruh dan intervensi Jenderal Dudung.

“Jadi pihak-pihak yang yang mencoba mengail di air keruh harus disetop,” kata Dian Assafri dalam keteranganya, Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Menurutnya, Akbar Abdurachman sudah melalui tahapan verifikasi dan akhirnya dinyatakan lulus. Karenanya tidak perlu lagi dibikin narasi yang keliru. “Polemik ini harus dihentikan,” tuturnya.

“Proses seleksi di TNI insya Allah sampai sejauh ini saya menilai profesional. Kalau ada kekeliruan ditindaklanjuti dan akhirnya clear, bisa dibuktikan bahwa tingginya (anak KSAD Dudung) tidak seperti yang dinarasikan,” tambahnya.

Tim seleksi atau rekrutmen TNI pasti bisa mempertanggungjawabkan soal kelulusan anak KSAD Dudung masuk Akmil. Ia mengapresiasi kinerja tim seleksi dan rekrutmen calon Akmil yang profesional, transparan, akuntabel, dan sesuai aturan tersebut.

“Jadi saya apresiasi dan ini menjadi catatan pada kita semua, bahwa berikanlah haknya kepada semua yang memang menenuhi hak tersebut. Jangan digugurkan karena kepentingan-kepentingan tertentu,” imbuhnya.

Dian berharap tim seleksi atau rekrutmen calon Akmil menjaga integritas, profesional, akuntabel, dan tranparan. Sebab, hal itu sangat penting untuk menjaga citra TNI.

Lulusnya Akbar menjadi taruna Akmil membuat Dudung dan sang istri, Rahma Dudung Abdurachman merasakan haru dan bahagia.

Rasa haru, bahagia, dan bangga terlihat dari orang tua yang turut hadir pada acara tersebut usai wisuda. Termasuk saya bersama istri saat menemui anak kami tercinta, Prajurit Taruna Muhammad Akbar Abdurachman,” tulis Dudung dalam postingan di Instagram-nya, @dudung_abdurachman. (dan)

Exit mobile version