Polisi Jelaskan soal Penundaan Konser Dewa 19 hingga 4 Februari 2023

Ahmad-Dhani

Pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani. Foto: Instagram/@officialdewa19

INDOPOS.CO.ID – Konser grup band Dewa 19 bertajuk Pesta Rakyat pada Sabtu, 12 November 2022 di Jakarta International Stadium (JIS) ditunda hingga Sabtu 4 Februari 2023.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, permohonan izin oleh pihak penyelenggara masih digodok. Terlebih belum menggelar pertemuan dengan panitia penyelenggara untuk membeberkan konsep acara dan jumlah penonton.

“Jadi konser itu memang ditunda pelaksanaannya karena memang belum keluar rekomendasi izin dari kepolisian, rekomendasi izin penyelenggaraan acara. Sementara pihak panitia telah menjual tiket,” kata Zulpan di Jakarta, Kamis (3/11/2022).

Ia menyatakan, panita penyelenggara memproduksi sekitar 70 ribu tiket. Tentunya, banyak hal yang harus diperhatikan misalnya dari segi keamanan dan keselamatan penonton.

Tentu kejadian di festival musik Berdendang Bergoyang jangan terulang kembali. Mengingat ketika itu, dengan jumlah penonton 20 ribu saja banyak sekali yang pingsan.

Maka itu, kepolisian memandang perlu meminta panitia untuk memundurkan acaranya menjadi Februari 2023. Ia menyesalkan tindakan panita penyelenggara telah menjual 60 ribu tiket.

“Kita tidak ingin nanti tidak optimalnya persiapan keamanan dan keselamatan bagi penonton dikhawatirkan nanti akan ada korban karena jumlahnya (penonton) cukup banyak sehingga minta dimundurkan,” imbuh Zulpan.

Ia menambahkan, konser grup band Dewa 19 dipastikan tetap terlaksana. Setidaknya 60 ribu tiket dari 70 ribu tiket tersedia dan sudah ludes terjual dalam waktu singkat.

“Soal tiket nanti panitia yang mengatur, itu teknis aja karena konsernya tetap terselenggara hanya waktunya saja. Tidak ada pengembalian tiket hanya waktunya diundurkan,” jelasnya.

Penundaaan konser tersebut telah disampaikan melalui laman resmi Instagram Dewa 19 dan pihak penyelenggara Jakpro. “Hal ini kami lakukan dengan alasan teknis,” tulis Instagram @redline.kreasindo. (dan)

Exit mobile version