BPBD DKI: Genangan di 29 RT dan 1 Ruas Jalan di Jakarta Surut

banjir

Banjir di Jakarta. (dok INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat ada 1 RT masih tergenang. Satu RT tersebut berada di Kelurahan Rambutan, Jakarta Timur dengan ketinggian genangan hingga 50 Cm.

“Pantauan BPBD DKI Jakarta hingga pagi 29 RT dan 1 ruas jalan yang tergenang tadi malam sudah surut,” ujar Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji melalui gawai, Sabtu (5/11/2022).

Ia mengatakan, wilayah yang sudah surut tersebut berada di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Jakarta Selatan terdapat 11 RT yang terdiri dari: Kelurahan Cipedak 5 RT, Kelurahan Ciganjur 2 RT, Kelurahan Jagakarsa 1 RT, Kelurahan Cilandak Timur 2 RT dan Kelurahan Pondok Labu 1 RT.

Lalu Jakarta Timur terdapat 7 RT yang terdiri dari: Kelurahan Cibubur 5 RT, Kelurahan Kramat Jati 1 RT dan Kelurahan Pekayon 1 RT. Untuk Jakarta Pusat terdapat 1 RT di Kelurahan Johar Baru.

“Di Jakarta Barat terdapat 10 RT di Kelurahan Tanjung Duren Selatan 1 RT, Kelurahan Tanjung Duren Utara 1 RT, Kelurahan Cengkareng Timur 1 RT, Kelurahan Duri Kepa 3 RT, Kelurahan Kedoya Utara 3 RT dan Kelurahan Kembangan Utara 1 RT,” bebernya.

“Jalan yang tergenang yang surut di Jalan Arjuna Utara, Kel. Duri Kepa, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat,” imbuhnya.

Ia menyebut, upaya BPBD DKI Jakarta dalam penanganan banjir dengan melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan semua unsur terkait. (nas)

Exit mobile version