Dua Awards KSAD dari AD Singapura Bentuk Kemampuan TNI

Jenderal-TNI-Dudung-Abdurachman

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman (tengah). Foto: Dok Dispenad for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera menilai pantas Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mendapatkan dua awards atau penghargaan dari Angkatan Darat Singapura.

“Saya pikir itu bentuk pengakuan dari negara asing terhadap kemampuan TNI kita, Angakatan Darat di bawah komando Pak Dudung (KSAD Dudung),” kata Kapitra saat dihubungi wartawan, Jakarta, Senin (21/11/2022).

Menurutnya, Jenderal Dudung memiliki kemampuan menjerial kepemimpinan dan berhasil menunjukkan kekuatan alustsista Indonesia kepada Angkatan Darat Singapura.

Tak hanya itu, TNI AD Indonesia tidak hanya mamiliki alutsista modern, tapi juga mampu mempergunakannya. “Sangat apresiasi kepada pak Dudung. Kita harus dukung itu karena kalau TNI kuat agar dia maksimal dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara ini,” tutur Kapitra.

Ia meminta kerja sama TNI AD Indonesia dan Angkatan Darat Singapura lebih ditingkatkan, sehingga kedua negara sama-sama dapat menjaga kedaulatan masing-masing.

“Apalagi Singapura dan Indonesia perbatasan dekat. Jadi memang perlu ada keselarasan dan kebersamaan menjaga wilayah masing-masing sehingga tidak dimasuki oleh bangsa yang lain,” ucap Kapitra.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima penghargaan dua kualifikasi kemampuan militer dari Angkatan Darat Singapura, yaitu Kualifikasi mengendarai Ranpur Terrex dan Honorary Master Parachutist Wing (Brevet Kehormatan Penerjun Payung Utama).

Kedua kualifikasi tersebut diterima Dudung saat melakukan kunjungan kehormatan ke Singapura pada Jumat (18/11/2022).

Dalam kesemapan itu, Jenderal Dudung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Angkatan Darat Singapura.

“Semoga persahabatan saya dengan Mayjen David Neo akan semakin memperkuat hubungan baik antara TNI AD dan AD Singapura,” ujar Dudung, Minggu (20/11/2022) kemarin.(dan)

Exit mobile version