Polda DIY Ciptakan Polri Dekat dengan Masyarakat, Ini Progamnya

Polda DIY Ciptakan Polri Dekat dengan Masyarakat, Ini Progamnya - polda diy 1 - www.indopos.co.id

Polda DIY melalui Ditbinmas melaksanakan kegiatan Penerangan Keliling di sepanjang Jalan Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (19/11/2022) malam. Foto: Humas Polda DIY

INDOPOS.CO.ID – Jajaran Polda DIY dalam menciptakan Polri yang dekat dengan masyarakat terus melaksanakan upaya melalui berbagai macam program.

Kali ini Polda DIY melalui Ditbinmas melaksanakan kegiatan Penerangan Keliling di sepanjang Jalan Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (19/11/2022) malam.

Mengusung tema “Bahagia dan Berbagi Bersam Bisma (Binmas Istimewa) kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dirbinmas Polda DIY Kombes Pol Tartono, S.H., M.B.A.

Hadir di tengah para wisatawan di Malioboro menggunakan icon Bisma (Boneka Polri), dalam kesempatan tersebut Polda DIY memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Kegiatan ini juga sebagai sarana Polda DIY untuk menerima keluhan, masukan serta kritik dan saran dari masyarakat agar lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan.

Polda DIY melalui Ditbinmas melaksanakan kegiatan Penerangan Keliling di sepanjang Jalan Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (19/11/2022) malam. Foto: Humas Polda DIY

Disela kegiatan, Dirbinmas mengungkapkan bahwa ini menjadi kesempatan Polri untuk menjalin komunikasi dan interaksi secara langsung kepada masyarakat.

“Icon Boneka Bisma ini juga menjadi salah satu sarana untuk menarik perhatian masyarakat, sehingga diharapkan bisa terjalin komunikasi dua arah antara personel Polri dan wisatawan di Malioboro,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurutnya, masyarakat di Malioboro sangat antusias dalam merespon kegiatan ini.

“Banyak masyarakat yang antusias dan memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan yang telah kami laksanakan ini. Ke depan kami akan terus melaksanakan kegiatan ini secara rutin, harapannya masyarakat bisa lebih terbuka lagi dengan Polri khususnya Polda DIY,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, personel juga memberikan edukasi mengenai nomor telepon Cal Center 110 dan nomor layanan aduan mulai dari tingkat Polda hingga Polres yang bisa diakses melalui Whatsapp maupun media sosial. (gin)

Exit mobile version