Tokoh Pengusaha Prihatin Kericuhan di Munas Hipmi

Mulyadi Jayabaya

Mulyadi Jayabaya, tokoh masyarakat Banten dan wakil ketua umum KADIN Indonesia (Yasril/indopos.co.id)

INDOPOS.CO.ID – Wakil ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia H Mulyadi Jayabaya yang juga tokoh pengusaha Provinsi Banten sangat menyesalkan terjadinya kericuhan dalam Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) XVII yang diselenggarakan di Kota Solo, Jawa Tengah.

Menurut JB panggilan akrab Mulyadi Jayabaya ini, kericuhan yang berujung adu jotos sesama peserta Munas yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo tersebut tidak seharusnya terjadi, mengingat para peserta Munas berasal dari kalangan terdidik dan pengusaha yang seyogiyanya dapat menjadi contoh dan teladan.

“ Munas Hipmi ini sangat memalukan, tidak menunjukan jiwa dan teladan para pengusaha muda,” ujar JB kepada indopos.co.id, Selasa (22/11/2022).

JB juga mempertanyakan, saat terjadinya kericuhan tersebut kemana panitia dan Organizing Comitee (OC) yang bertanggungjawab terhadap kelancaran jalannya Munas.

” Tentu sebagai pengusaha saya sangat prihatin atas kericuhan tersebut, dan jangan sampai terulang kembali kerana kejadian ini sangat memalukan dan merusak citra pengusaha,” cetusnya tokoh pengusaha Nasional ini.

Diketahui, Musayawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ke XVII di Solo, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022) malam berlangsung ricuh. Tampak sejumlah peserta Munas saling pukul dan membantingkan peralatan di sekitarnya. (yas)

Exit mobile version