Wamen ATR/Waka BPN: Orientasi Utama Kita Adalah untuk Melayani Masyarakat dengan Profesional

Wamen ATR/Waka BPN: Orientasi Utama Kita Adalah untuk Melayani Masyarakat dengan Profesional - wamen atr - www.indopos.co.id

Kementerian ATR/BPN melalui PPSDM menggelar Tahapan Klasikal Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan VI sampai dengan Angkatan XIII Gelombang 7 bertempat di Gedung PPSDM, Cikeas, Bogor, pada Rabu (23/11/2022). Foto: Humas Kementerian ATR/BPN

INDOPOS.CO.ID – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) menggelar Tahapan Klasikal Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II Angkatan VI sampai dengan Angkatan XIII Gelombang 7 bertempat di Gedung PPSDM, Cikeas, Bogor, pada Rabu (23/11/2022).

Pelatihan Dasar ini dibuka oleh Wakil Menteri (Wamen) ATR/Wakil Kepala (Waka) BPN, Raja Juli Antoni yang menyampaikan bahwa menjadi PNS harus melayani masyarakat.

“Kalian sejak awal ketika mendaftar dan sekarang di sini diniatkan untuk membantu masyarakat, bukan menjadi bosnya masyarakat. Namanya membantu tugas, memudahkan urusan masyarakat, dan saya ingatkan orientasi utama kita adalah untuk melayani masyarakat dengan profesional,” ujar Wamen ATR/Waka BPN, Raja Juli Antoni.

Selain melayani masyarakat, Raja Juli Antoni juga menyampaikan bahwa dalam bekerja perlu memiliki dedikasi dan etos kerja yang tinggi, sehingga pengembangan karier ke depannya dapat maksimal.

“Milikilah orientasi masa depan dan cita-cita masa depan. Cita-cita terhadap karier yang lebih tinggi diikuti dedikasi, komitmen yang kuat dalam bekerja, serta selalu membuka diri untuk meningkatkan kapasitas kalian dengan jenjang pendidikan,” ungkapnya.

Wamen ATR/Waka BPN juga mengharapkan para CPNS untuk selalu bermotivasi, berdedikasi tinggi, guna mengembangkan karier dan mengabdi di Kementerian ATR/BPN.

“Kuncinya adalah pertama mempunyai orientasi hidup yang jelas, memiliki tujuan hidup jelas, dan tanamkan sejak awal harus memiliki orientasi jelas suatu saat akan menjadi seorang Direktur Jenderal, suatu saat akan jadi Kepala Kantor Wilayah BPN,” imbuhnya.

“Kalau Adik-adik sekalian memiliki orientasi hidup lebih tinggi maka di situ ada harapan. Tinggal bagaimana caranya untuk mencapai itu, mereka memiliki dedikasi, komitmen kerja yang luar biasa pekerja keras, sehingga pimpinan yang melihat, serta bisa _perform_ apa yang diminta selalu diberikan,” tambah Raja Juli Antoni.

Pada kesempatan yang sama, Kepala PPSDM Kementerian ATR/BPN, Agustyarsyah mengatakan, Pelatihan Dasar ini agar para CPNS dapat memberi kontribusi yang maksimal dan dapat melayani masyarakat dengan profesional.

“Pelatihan Dasar CPNS diselenggarakan untuk membentuk PNS profesional yang berkarakter, yaitu PNS yang karakternya dibentuk oleh sikap perilaku bela negara, nilai-nilai dasar PNS, dan pengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS dalam NKRI, serta menguasai bidang tugasnya, sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat,” pungkas Wamen ATR/Waka BPN. (ipo)

Exit mobile version