Korban Gempa Cianjur Terima Bantuan Logistik dan Paket Sembako

Korban Gempa Cianjur Terima Bantuan Logistik dan Paket Sembako - bantuan gempa - www.indopos.co.id

Gerakan Nusantara Bersatu menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Kepedulian terhadap korban gempa Cianjur terus berdatangan. Tak terkecuali dari Gerakan Nusantara Bersatu bergerak dari titik kumpul di Gelora Bung Karno (GBK) menuju Cianjur, Jawa Barat memberikan bantuan secara langsung.

Langkah tersebut sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi dari untuk meringankan beban korban gempa agar bisa segera pulih.

Ketua Panitia Gerakan Nusantara Bersatu, Aminuddin Ma’ruf mengatakan, seluruh simpul-simpul saling bahu membahu, secara sukarela membantu saudara-saudara sebangsa yang tertimpa bencana di Cianjur.

Bantuan hadir dalam bentuk bahan makanan, perlengkapan seperti kasur lipat, selimut, pampers, beras, mie instan, dan obat-obatan. Selain itu panitia menyediakan tenda untuk para pengungsi.

“Alhamdulillah terkumpul biskuit 3.600 kaleng, susu 15.000 botol, terpal 1.400 lembar, selimut 2.000 lembar, pampers anak 42.000 buah, air mineral 10.000 botol, beras 10 ton, mie instan 1.000 dus,” kata Aminuddin dalam keterangannya, Senin (28/11/2022).

Selain itu, truk berisikan pakaian layak pakai dan uang hasil pengumpulan dana secara sukarela saat acara Nusantara Bersatu berlangsung sebesar Rp 322.900.000.

“Uang tersebut kita serahkan untuk perbaikan rumah ibadah, dan sarana pendidikan yang terdampak akibat Gempa,” ucap Aminuddin.

“Kami berharap para korban gempa dapat cepat kembali pulih bangkit. Ini adalah bentuk kehadiran dan tanggung jawab sosial kami guna meringankan beban korban gempa di Cianjur,” tambahnya.

Kepala Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Baden Zakirahman menyampaikan terima kasih atas bantuan bahan makanan dan kebutuhan pokok lainnya.

“Kepada panitia Nusantara Bersatu terima kasih sudah peduli dan memperhatikan kami para warga terdampak gempa,” imbuh Baden. (dan)

Exit mobile version