Tokoh Masyarakat Banten Dukung Arsjad Rasjid Jadi Cawapres Ganjar

Arsjad-Rasjid

Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid (foto wikipedia)

INDOPOS.CO.ID – Munculnya nama Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid untuk menjadi calon Wakil Presiden mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam pemilihan Presiden 2024 mendatang mendapat dukungan dari tokoh sentral masyarakat Banten Mulyadi Jayabaya.

Menurut Jayabaya yang akrab disapa JB ini, Arsjad cocok untuk mendampingi Ganjar dalam pilpres 2024 mendatang, mengingat berbagai pengalaman Arsjad dalam berorgansasi, dan juga dikenal seorang entrepreneur yang berpikir terbuka dan dinamis, sehingga lebih peka pada perubahan untuk mendampingi seorang politisi yang juga birokrat seperti Ganjar Pranowo.

“Pak Arsjad sangat pas untuk mendampingi pak Ganjar dalam Pilpres mendatang, selain seorang entrepreneur dan CEO perusahaan raksasa, pak Arsjad juga sangat matang dalam berorganisasi sehingga diyakini mampu mewujudkan Indonesia Emas 2045 sebagaimana yang dicita-citakan oleh pak Jokowi,” ujar JB kepada indopos.co.id, Senin (28/11/2022).

Mantan Bupati Lebak dua periode ini menambahkan, semua kriteria untuk menjadi pemimpin terpenuhi oleh Arsjad Rasjid, dari mulai atitude seorang pemimpin, berani mengambil risiko, mau mendengar masukan, komunikatif dan transparan.

“Semua kriteria seorang pemimpin yang baik itu terpenuhi oleh pak Arsjad Rasjid, sehingga beliau sangat layak untuk menjadi Cawapres Ganjar Pranowo,” tandasnya.

Sebelumnya, dalam Musyawarah Rakyat (Musra) ke-4 yang diselengarakan oleh Gabungan Relawan Presiden Jokowi di Palembang, Sumatera Selatan, nama Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid ini jadi nama tertinggi yang diusulkan oleh relawan menjadi Cawapres.

Dalam Musra ke-4 itu, posisi teratas diduduki oleh Arsjad Rasjid dengan suara 17,84%. Kemudian disusul Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dengan suara 16,69% dan ketiga Kepala KSP Moeldoko yang mendapat suara 15,35%.Erick Thohir 15,18%, Sandiaga Uno 13,32%, Tito Karnavian 7,83%, Mahfud Md 3,73%, Puan Maharani 3,69%,Andika Perkasa 2,16%, dan Agus Harimurti Yudhoyono 1,05% .

Arsjad Rasjid belakangan ini juga tampak kerap mendampingi Presiden Jokowi, seperti dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu yang dihadiri sekitar 150.000 relawan Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (26/11/20220 lalu. (yas)

Exit mobile version