Ferry Mursyidan Baldan Wafat, JK Ungkap Pertemuan Terakhirnya

Ferry Mursyidan Baldan

Mantan Menteri ATR/Kepala BPN, Ferry Mursyidan Baldan. Dokumentasi Setkab. Foto: Dok Setkab

INDOPOS.CO.ID – Menteri Agraria dan Tata Ruang/kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) periode 2014-2016 Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia di Jakarta pada Jumat, (2/12/2022).

Kepergian almarhum secara tiba-tiba membawa duka tersendiri bagi rekan dan sejawatnya. Tidak terkecuali ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) pusat, Jusuf Kalla (JK).

“Sebagai ketua PMI juga sebagai kawan dekat almarhum saudara Ferry mengucapkan duka cita mendalam atas berpulangnya Ferry Mursidan Baldan,” kata JK dalam keterangannya, Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Dalam ucapan belasungkawanya, JK mengungkapkan ia masih bersama almarhum menghadiri acara Wisuda Akademi Bakti Kemanusiaan di Ballroom hotel Bidakara pada kamis malam (1/12/2022).

Ia mengungkapkan aktivis KAHMI tersebut masih menemani dirinya saat menghadiri Munas KAHMI di Palu November silam. “Pada akhir hayatnya, justru menghadiri acara Palang Merah dan bersama saya di Palu,” tutur JK.

Sejak semalam almarhum tak dapat kabar. Sang istri sudah mencari kabar suaminya melalui telepon tapi tak ada hasil. Ferry ditemukan meninggal dunia dalam mobil di parkiran Hotel Bidakara Jakarta siang tadi.

“(Meninggal) di dalam mobilnya. Jadi sudah semalaman. Acara itu kemarin pagi. Diketahui Jumat pagi, satpam melapor. Istrinya menelepon kemana-mana, tidak ada yang tahu,” ujar Wapres ke-10 dan 12 RI itu.

Ferry Mursidan Baldan lahir pada 16 Juni 1961 di Jakarta. Ia adalah Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional yang menjabat dari 27 Oktober 2014 hingga 27 Juli 2016 pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

Ferry sebelumnya merupakan anggota Komisi II DPR RI untuk periode 2004-2009 sekaligus Ketua Pansus Rancangan Undang-Undang Pemilu. (dan)

Exit mobile version