Dukung Kemdikbudristek, 2 Kampus Internasional Wujudkan Mutu Dikti Berstandar Internasional

praktik-siswa

Mahasiswa magang di industri Foto: Kemdikbudristek for INDOPOS CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Untuk meningkatkan mobilitas mahasiswa, Indonesia dan Inggris melakukan kerja sama. Mahasiswa di University of Dundee, Scotland dan Indonesia International Institute For Life Sciences (i3L) memiliki kesempatan memperoleh dua gelar sekaligus.

“Mahasiswa bisa menempuh perkuliahan program sarjana 2 tahun pertama di i3L, dan 2 tahun terakhir di University of Dundee,” kata Hannah Adam selaku representatif dari University of Dundee, Sabtu (3/12/2022).

Menurut dia, dengan program Kolaborasi Double degree tersebut memberikan gelar sarjana dari Biomedicine i3L dan University of Dundee. “Program ini mahasiswa merasakan pengalaman pengajaran dan penelitian skala luar negeri langsung di 2 negara,” ungkapnya.

Program Kerjasama ini menggandeng perusahaan Farmasi Indonesia, Combiphar. Ia menambahkan, dengan program tersebut memastikan bahwa lulusan double degree i3l-Dundee siap memasuki dunia kerja.

“Melalui program ini mahasiswa juga diberikan pilihan untuk mendaftar satu tahun studi lanjutan untuk mendapatkan gelar master by Research dari University of Dundee,” ungkapnya.

Communications Manager, South-East Asia British Council Annisa Fauzia mengatakan, untuk mendukung tujuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) dalam internasionalisasi mutu pendidikan tinggi (Dikti), Hibah “Going Global” dari British Council memberikan kesempatan kepada mahasiswa dari i3L untuk melakukan penempatan selama delapan minggu di University of Dundee.

“Dengan memfasilitasi mobilitas dan pertukaran ilmu dan akademisi internasional, program ini berkontribusi pada peningkatan jumlah program studi (Prodi) atau jurusan dengan akreditasi Internasional,” ujarnya.(nas)

Exit mobile version