Kenang Ferry Mursyidan Baldan, Jokowi: Dunia Perpolitikan Kehilangan Tokoh Baik

Jokowi-bertakziah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla bertakziah ke rumah duka almarhum Ferry Mursyidan Baldan di kawasan Slipi, Jakarta Barat. (Dok Tim JK)

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenang almarhum Ferry Mursyidan Baldan sebagai sosok pekerja yang baik, serta mampu menjalin komunikasi baik dengan siapa pun. Bahkan dunia politik Indonesia kehilangan salah satu tokohnya.

Ferry pernah menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) periode 2014-2016. Dia ditemukan meninggal dunia dalam mobil di Ballroom hotel Bidakara, Jumat (2/12/2022).

“Beliau adalah seorang yang sangat baik, bekerja baik, berkomunikasi dengan siapa pun sangat enak dan sangat baik. Saya kira dunia perpolitikan Indonesia kehilangan seorang tokoh yang baik,” kata Jokowi dalam laman resmi Setkab dilihat, Sabtu (3/12/2022).

Jokowi turut menyampaikan duka cita mendalam saat bertakziah ke rumah duka almarhum Ferry Mursyidan Baldan di kawasan Slipi, Jakarta Barat semalam.

Ia tiba di rumah duka sekira pukul 18.59 WIB dan langsung disambut oleh istri almarhum, Ibu Hanifah Husein. Tampak hadir melayat juga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Pertama-tama saya ingin menyampaikan dukacita mendalam, belasungkawa yang mendalam kepada Ibu Ferry Mursyidan Baldan dan keluarga atas berpulangnya Pak Ferry Mursyidan Baldan ke rahmatullah, ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Semoga arwahnya diterima di sisi-Nya, diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” ucap Jokpwi.

Ferry Mursidan Baldan wafat pada usia 61 tahun. Dia lahir 16 Juni 1961 di Jakarta. Dia pernah menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional dari 27 Oktober 2014 hingga 27 Juli 2016 pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

Dia sebelumnya anggota Komisi II DPR RI untuk periode 2004-2009 sekaligus Ketua Pansus Rancangan Undang-Undang Pemilu.

Ferry Mursyidan Baldan terlahir sebagai anak kedua dari empat bersaudara, putera pasangan Baldan Nyak Oepin Arif asal Aceh dan Syarifah Fatimah (alm) berasal dari Suku Batak Kluet di Provinsi Aceh.(dan)

Exit mobile version