PGRI: Pesatnya Teknologi Harus Diiringi Kreativitas dan Inovasi Para Guru

PGRI: Pesatnya Teknologi Harus Diiringi Kreativitas dan Inovasi Para Guru - pgri - www.indopos.co.id

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Prof Unifah Rosyidi. Foto: PGRI untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum PB (Pengurus Besar) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Prof Unifah Rosyidi mengajak seluruh guru, dosen, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk bangkit bersama memulihkan pendidikan.

“Kami mengajak guru bangkit bersama memulihkan pendidikan, memajukan Indonesia agar lebih kuat di masa depan,” kata Unifah Rosyidi dalam keterangan, Minggu (4/12/2022).

Pada peringatan hari guru nasional (HGN) 2022 dan peringatan HUT ke-77 PGRI, dikatakan dia, para guru merasa mendapatkan dukungan. Setelah Presiden Joko Widodo hadir pada acara tersebut, Sabtu (3/12/2022).

“Kami merasakan besarnya dukungan Bapak Presiden kepada para guru. Pada setiap ada persoalan besar, Bapak Presiden selalu hadir menenangkan kami,” katanya.

Ia mengatakan, teknologi yang berkembang amat pesat perlu diiringi dengan kreativitas dan inovasi. Sehingga para guru relevan dengan kebutuhan siswa, dan kehadirannya selalu dinantikan siswa.

Lebih jauh ia mengungkapkan, PGRI sebagai kekuatan moral intelektual adalah rumah besar bagi guru, pendidik dan tenaga kependidikan. Tanpa membeda-bedakan status guru negeri maupun guru swasta, honorer atau guru tetap, berada di bawah Kemdikbudristek maupun Kemenag. Baik yang sudah sertifikasi maupun belum.

“Kami titipkan para guru kepada para pemimpin saat ini maupun yang akan datang untuk tetap berpihak pada guru,” katanya. (nas)

Exit mobile version