Kebakaran di Kantor Kemenkumham Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran-Di-Gedung-Kemenkumham

Kebakaran melanda salah satu ruangan di Gedung Sentra Mulia Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Jakarta. Foto: Dok Media Sosial

INDOPOS.CO.ID – Kebakaran menghanguskan Gedung Sentra Mulia Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2022). Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik.

Kebakaran terjadi sekira pukul 11.00 WIB, sumber api diketahui berada dari lantai lima gedung tersebut. Tempat itu merupakan gudang administrasi arsip sekretariat.

“Dugaan penyebab kebakaran itu korsleting listrik,” kata Plt Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan Sugeng di Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Api dipastikan tak menjalar dan bertambah luas ke gedung atau ruangan lain. Namun, petugas pemadam kebakaran berupaya melakukan pencegahan.

“Hanya di lantai lima itu juga di gudang, tapi kita antisipasi lantai 6 dan lantai 4 seperti itu kami sedang melakukan penyisiran,” ujar Sugeng.

Proses pemadaman api di area gedung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sudah selesai. Damkar kini melakukan pendinginan.

“Saat ini sedang dilakukan untuk penyisiran sebetulnya tinggal asap saja, api sudah tidak ada tapi kita harus memastikan tidak ada pejalaran kembali,” jelas Sugeng.

Ia menambahkan, tak ada kendalam dalam proses pemadaman. Hanya saja kepulan asap cukup tebal. Pihaknya menerjunkan 26 unit mobil pemadam kebakaran berikut dengan 130 personel.

“Sebetulnya tidak ada kendala dan kesulitan karena kita menggunakan sumber air dari gedung kemudian kendala karena di sana banyak asap saja,” imbuhnya.(dan)

Exit mobile version